Kompas TV nasional pilkada serentak

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Jalan Bareng Tinjau Persiapan Keamanan Pilkada Depok dan Tangsel

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 20:13 WIB
kapolda-metro-dan-pangdam-jaya-jalan-bareng-tinjau-persiapan-keamanan-pilkada-depok-dan-tangsel
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Mapolrestro Depok untuk mengecek keamanan Pilkada 2020, Sabtu (5/12/2020). (Sumber: Kodam Jaya)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Mapolrestro Depok dan Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (5/12/2020).

Kujungan jenderal bintang dua ini untuk memastikan kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada 2020, termasuk soal persiapan protokol kesehatan saat hari pemungutan suara.

“Kunjungan bersama Pangdam ini bertujuan memastikan kesiapan pilkada di mana besok sudah memasuki minggu tenang tanggal 6, 7 dan 8 Desember. Insya Allah tanggal 9 masuk tahapan pencoblosan,” ujar Fadil, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga: Pangdam Jaya: Jangan Merasa Benar Sendiri! Terkait Hal Ini

Di kesempatan yang sama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meminta jajaran Kodim 0506 Tangerang dan 0508 Depok serta Mapolrestro Depok dan Mapolres Tangsel untuk tidak segan memberi teguran terhadap petugas pemungutan suara serta masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan saat pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Untuk para petugas dilapangan jangan segan-segan menegur dan menindak para petugas pilkada maupun para warga yang akan melaksanakan pemilihan yang tidak mentaati protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak”, ujar Dudung..

Lebih lanjut Dudung menekankan prajurit TNI-Polri agar tetap memegang teguh netralitas. Jangan sampai dalam melaksanakan tugas memihak salah satu pasangan calon.

Baca Juga: Kapolda Fadil Imran Sebut Jakarta Terkendali, Ormas yang Berperilaku Preman Bakal Ditindak

“Ini penting netralitas dikedepankan, sehingga jangan sampai berpihak pada salah satu pasangan. Jaga keamanan dan keselamatan dalam situasi pilkada ini pasti ada hal yang memperkeruh suasana. Semoga Pilkada berjalan dengan tertib aman dan lancar tidak ada gangguan apa pun," ujar Dudung.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam dan Kapolda Metro memberikan bantuan masker untuk para petugas pilkada.

"Ini wujud soliditas TNI-Polri sampai ke tingkat kelurahan menciptakan wilayah Polda Metro dan Kodam Jaya yang sehat dan aman serta pilkada aman damai dan sejuk," ujar Dudung.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x