Kompas TV regional berita daerah

Raup Keuntungan Dari Menjual Es Degan Jelly

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 14:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebagian besar masyarakat merasakan dampak ekonomi saat pandemi Covid-19. Kondisi ini membuat sebagian dari mereka memutar otak, mencari cara agar tetap bisa bertahan hidup, salah satunya dengan berwirausaha.

Karsih, seorang ibu rumah tangga di Jalan Haji Said, Kota Baru, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung membuka usaha tempat minum berbahan dasar air kelapa muda atau biasa dikenal dengan air dugan.

Baca Juga: Risma, Mengais Rezeki Sebagai Relawan Pelipat Surat Suara

Dugan hijau yang ia jual dikreasikan dengan berbagai varian rasa yang menghasilkan minuman tak hanya segar namun juga menyehatkan. Minuman yang ia jual dinamakan Degan Jelly. Terinspirasi dari seorang temannya hingga ia mampu membuat usaha yang menguntungkan.

Dugan muda yang ia dapat dari petani, kemudian dikupas untuk memudahkan air dan buah kelapa. Lalu diberi campuran air gula serta agar-agar atau jelly dan dilengkapi dengan buah-buahan terakhir disimpan di lemari pendingin.

Baca Juga: Pasokan Nelayan Berkurang, Harga Jual Ikan Naik di Pasaran

Dalam satu hari Karsih mampu menjual hingga 250 buah kelapa muda. Minuman ini dijual dengan hharga 10 hingga 30 ribu rupiah tergantung dari varian rasa. Kreasi olahan kelapa muda buatannya, mampu menjadi peluang usaha yang dapat menambah penghasilanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

#kuliner #duganhijau #duganjelly



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x