Kompas TV regional berita daerah

3 Petugas Tracing Dinas Kesehatan Jember Positif Covid-19

Kompas.tv - 28 November 2020, 22:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS TV - 3 petugas pendataan dan penelusuran atau tracing Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, positif terpapar Covid-19. Kantor Dinas Kesehatan pun ditutup sementara, untuk dilakukan sterilisasi.

Penutupan dan sterilisasi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Jawa Timur dilakukan setelah 3 petugas tracing Covid-19 dinyatakan positif terpapar virus corona.

3 orang tersebut merupakan petugas yang sering kali bersentuhan langsung dengan warga dan pasien dalam penanganan wabah Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Pemkab Jember, Gatot Triyono membenarkan hal tersebut. Guna mencegah penyebaran Covid-19 klaster perkantoran, tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember langsung melakukan sterilisasi dengan menyemprot disinfektan dan menutup sementara aktivitas kantor. Seluruh karyawan  dianjurkan bekerja dari rumah hingga hasil tes swab seluruh karyawan keluar.

Baca Juga: Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Jember Meningkat

Berdasarkan data dari satgas Covid-19 Kabupaten Jember, jumlah kasus positif Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup tinggi dalam seminggu terakhir. Tercatat pada Kamis 26 November 2020, terdapat penambahan 75 kasus baru positif Covid-19. Sementara total kasus positif hingga saat ini mencapai 2.216 kasus, pasien sembuh 1.642 orang dan kasus meninggal dunia 93 orang.

Satgas Covid-19 Kabupaten Jember juga terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

#PetugasTracing #PositifCovid-19 #DinasKesehatanJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x