Kompas TV regional berita daerah

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Jember Meningkat

Kompas.tv - 23 November 2020, 12:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengalami peningkatan yang cukup tinggi mencapai 107 kasus dalam 1 hari. Lonjakan kasus ini diduga berkaitan dengan berbagai kegiatan massal seperti kampanye pilkada hingga libur cuti bersama beberapa waktu lalu.

Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Jember kembali menggencarkan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan permukiman warga. Seperti yang dilakukan di Perumahan Griya Mangli Indah, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur pada Jumat siang.

Penyemprotan dilakukan di jalan dan rumah warga menyusul ditemukannya sejumlah kasus positif Covid-19 di kompleks perumahan tersebut.

Menurut salah satu warga, Dadik Widodo, dalam seminggu terakhir, 3 warga setempat meninggal dunia akibat Covid-19, sedangkan  sebagian lagi masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Di Kabupaten Jember sendiri, terjadi peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi dalam semingg terakhr. Bahkan dalam satu hari mencapai rekor tertinggi yakni 107 kasus baru pasien positif covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono menyebutkan, lonjakan  kasus tersebut diduga berkaitan dengan berbagai kegiatan massal seperti unjuk rasa, kampanye pilkada, hajatan pernikahan, kegiatan kampus, hingga aktivitas warga selama libur cuti bersama beberapa waktu lalu.

Hingga kini, total jumlah penderita Covid 19 di Kabupaten Jember mencapai 1.824 kasus.

#KasusCovid-19Meningkat #KampanyePilkada #PemkabJember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x