Kompas TV nasional berita kompas tv

Respons Susi Soal Luhut Ekspor Benih Lobster Tak Salah: Sedih, Marah dan Heran

Kompas.tv - 28 November 2020, 21:48 WIB
respons-susi-soal-luhut-ekspor-benih-lobster-tak-salah-sedih-marah-dan-heran
Susi Pudjiastuti minum kopi usai menenggelamkan kapal asing pencuri ikan di Selat Lampa, Natuna, Kepulauan Riau, Senin (7/10/2019). (Sumber: KOMPAS.com/ FARID ASSIFA)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merespons pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan aturan ekspor benih lobster tak menyalahi aturan.

Respons Susi disampaikan dengan emoji sedih, marah dan heran terhadap ucapan luhut tersebut. Emoji ini ia posting di akun Twitternya @susipudjiastuti (27/11/2020).

Dalam berbagai kesempatan di Twitternya, ia juga menyoroti beberapa sikap dan pernyataan Luhut Pandjaitan mengenai kebijakan ekspor benih lobster dan mengenai Menteri KKP Edhy Prabowo yang ditangkap KPK.

Susi Pudjiastuti sejak awal adanya kebijakan ini menentang dan menolak jika benih lobster diekspor di era Menteri KKP Edhy Prabowo.

Sementara, Luhut mengatakan tak ada yang salah dari aturan ekspor benur, yang salah menurut Luhut adalah ekspor dilaksanakan secara monopoli.

"Sementara yang salah adalah monopoli seperti pengangkutan itu yang tidak boleh terjadi," kata Luhut setelah menghadiri rapat evaluasi di Kantor KKP, Jumat (28/11).
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x