Kompas TV nasional politik

Sandiaga Uno Dinilai Berpeluang Gantikan Edhy Prabowo di KKP

Jumat, 27 November 2020 | 12:09 WIB
sandiaga-uno-dinilai-berpeluang-gantikan-edhy-prabowo-di-kkp
Sandiaga saat peluncuran kelas kewirausahaan, Sabtu (14/11/2020). (Sumber: YouTube Rumah Siap Kerja)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Setelah Edhy Prabowo tertangkap tangan KPK, timbul teka-teki soal siapa kader Partai Gerindra yang akan gantikan Edhy Prabowo di Kabinet Indonesia Maju.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menilai Partai Gerindara masih mendapat jatah di kabinet meski Menteri KKP Edhy Prabowo bermasalah hukum di KPK.

Menurutnya, terdapat lima nama dari elite Gerindra yang paling berpeluang menggantikan Edhy Prabowo. Yaitu Sandiaga Uno, Fadli Zon, Sugiono, Sufmi Dasco dan Ahmad Muzani.

Baca Juga: Bursa Calon Ketua Umum PPP, Suharso dan Khofifah hingga Sandiaga Uno

Nah, yang paling berpeluang, kata Qodari, adalah Fadli Zon dan Sandiaga Uno. Namun jika dilihat dari rekam jejak, kans Sandi lebih besar dibanding Fadli.

Sandi, sambung Qodari, punya latar belakang yang sama dengan Edhy. Seperti, jabatan tinggi di partai dan memiliki kedekatan dengan Prabowo Subianto.

“Kalau kita lihat latar belakang Edhy Prabowo itu punya beberapa ciri. Pertama, jabatannya tinggi yaitu Wakil Ketua Umum Gerindra, kedua punya sejarah kedekatan pribadi dengan pak Prabowo,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (27/11/2020).

Penulis : Johannes Mangihot


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Cerita Rasa

Bakso Pizza!! Baru Tau kan Cobain yuuk!

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:02 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:26
KEMENDIKBUD: TALENTA DIGITAL DUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL   DINAS KESEHATAN: SEBANYAK 1.434 PASIEN COVID-19 DIRAWAT DI RS RUJUKAN KOTA BEKASI MAYORITAS BER-KTP LUAR DAERAH    MENLU: SEPANJANG 2020, PEMERINTAH TELAH PULANGKAN 589 ABK WNI YANG ALAMI MASALAH DI KAPAL TIONGKOK    DVI POLRI: 2 JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 ASAL LAMPUNG TERIDENTIFIKASI   WAPRES HARAP DEWAN SYARIAH NASIONAL MAJELIS ULAMA INDONESIA (DSN-MUI) AKTIF DORONG PENGEMBANGAN EKONOMI   WAPRES MA'RUF AMIN: MANFAATKAN POTENSI WAKAF UNTUK PROGRAM PROFAKIR MISKIN   PEMPROV PAPUA IMBAU MASYARAKAT TIDAK TERPROVOKASI ISU RASISME    SATGAS COVID-19 PERBOLEHKAN PENUMPANG KERETA API JARAK JAUH DI PULAU JAWA GUNAKAN GENOZE UNTUK TES KORONA   WAKIL BUPATI BANTUL ABDUL HALIM MUSLIH POSITIF COVID-19   MENLU RETNO MARSUDI: VAKSINASI WNI DI LUAR NEGERI MENGACU KEBIJAKAN NEGARA SETEMPAT   MENLU: PEMERINTAH BERUPAYA MAKSIMAL DALAM KASUS HILANGNYA WNI RUTH SITEPU DI MALAYSIA   JAKSA AGUNG: PEMBENTUKAN JAKSA AGUNG MUDA BIDANG PIDANA MILITER TINGGAL TUNGGU TANDA TANGAN PRESIDEN   PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN TERIMA SUNTIKAN KEDUA VAKSIN COVID-19 BESOK   POLISI TETAPKAN EMPAT TERSANGKA DALAM KASUS PENJUALAN KOSMETIK ILEGAL DI MAKASSAR