Kompas TV nasional peristiwa

DPP FPI Pastikan Rizieq dalam Kondisi Sehat, Tidak Ada Virus-virus

Kompas.tv - 27 November 2020, 10:53 WIB
dpp-fpi-pastikan-rizieq-dalam-kondisi-sehat-tidak-ada-virus-virus
Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab tiba di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017). Rizieq diperiksa oleh Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, terkait ucapannya soal gambar palu arit di logo Bank Indonesia dalam lembaran uang rupiah. (Sumber: KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – DPP Front Pembela Islam (FPI) memastikan kondisi Rizieq Shihab dalam keadaan sehat.

Wakil Sekretaris DPP FPI Aziz Yanuar menyatakan informasi yang diberikan keluarga, Rizieq dalam keadaan baik dan tidak mengalami sakit penyakit.

Rizieq bersama keluarga juga menjalani medical check up general di RS Ummi Bogor dengan hasil tidak ada masalah dan tidak terpapar virus corona.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Masuk RS Ummi Bogor, PA 212 Sebut Medical Check Up

“Hasil general check up menurut keluarga baik, dalam keterangan medis dinyatakan tidak ada masalah, tidak ada virus-virus dan keluarga sehat semuanya,” ujar Aziz video yang dibagikan, Jumat (27/11/2020).

Sebelumnya Rizieq menjalani pemeriksaan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Ummi Bogor bersama sang istri, Syarifah Fadhlun Yahya pada Rabu (25/11/2020).

Dokter yang melakukan pemeriksaan menyarankan agar Rizieq mengalami kelelahan dan harus beristirahat. Hal yang sama juga disarankan oleh dokter kepada istri Rizieq Shihab, Syarifah.

Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat menyatakan Rizieq tengah dirawat di ruangan president suite setelah sebelumnya masuk ke ruang IGD.

Baca Juga: FPI Sebut Rizieq Shihab Sudah Tes Swab dan Hasilnya Negatif Corona

Menurut Andi kondisi Rizieq dalam keadaan sehat dan dari pemeriksaan awal, tidak ada gejala yang mengarah ke Covid-19.

Andi juga menegaskan Rizieq tidak menggunakan ventilator saat menjalani perawatan di RS Ummi Bogor.

"Masuk ruang IGD karena capek. Kita tahu aktivitas beliau setelah sampai di sini (Indonesia) seperti apa," ujar Andi, Kamis (26/11/2020). Dikutip dari Kompas.com.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x