Kompas TV nasional peristiwa

Habib Rizieq Shihab Masuk RS Ummi Bogor, PA 212 Sebut Medical Check Up

Kompas.tv - 26 November 2020, 18:23 WIB
habib-rizieq-shihab-masuk-rs-ummi-bogor-pa-212-sebut-medical-check-up
Rizieq Shihab medarat di Bandara Sukarno Hatta, pukul 08.44 Selasa 10 November 2020, dengan maskapai Saudia Airlines nomor penerbangan SV 816 (Sumber: BODHIYA VIMALA / KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab dikabarkan menjalani perawatan di Rumah Sakit Ummi, Bogor.

Ketua Persaudaraan AlumnI 212 (PA 212) Slamet Maarif mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

"Alhamdulillaah, (Habib Rizieq Shihab) dalam kondisi sangat baik, sehat wal afiat," ujar Slamet, Kamis (26/11/2020), dikutip dari Tribunnews.com.

Di rumah sakit tersebut, menurut Slamet Maarif, Habib Rizieq melakukan medical check up. Hal itu dikarenakan pemimpin FPI itu mengalami kelelahan sepulang dari Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Klaim Negatif Corona, Rizieq Shihab Tolak Tes Usap dari Satgas Covid-19

"Datang ke RS UMMI meminta general check up, karena sempat kelelahan saat disambut, disalami, dipeluk dan diciumi ribuan umat Islam yang rindu dan antusias," kata dia.

Saat ini, Rizieq memutuskan untuk beristirahat di Rumah Sakit Ummi, Bogor. Rizieq menolak untuk dibesuk siapapun, termasuk dari PA 212 atau FPI.

"Beliau saat ini menolak semua tamu besuk, termasuk pengurus DPP FPI sekali pun. Sejak awal kami hanya tahu istirahat total di suatu tempat dan tidak boleh ada yang ganggu. Termasuk pengurus FPI dan PA 212 pun tdk diizinkan bertemu," tandasnya.

Perawatan Rizieq Shihab ini pun dibenarkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Sama dengan Slamet Maarif, Bima mengatakan, Habib Rizieq sedang menjalani medical check up.

Baca Juga: SMRC: Tingkat Kesukaan Warga Pada Habib Rizieq Shihab di Bawah 50 Persen

"Iya saya sudah dilaporkan Habib Rizieq saat ini sedang dalam proses general chek up untuk dilakukan observasi secara menyeluruh ya terhadap kesehatan beliau di salah satu rumah sakit," kata Bima Arya saat ditemui usat rapat di Balai Kota Bogor, Kamis (26/11/2020) petang, dikutip dari Tribunnews.com.

Terkait hasil pemeriksaan yang diterima Bima, Habib Rizieq dalam keadaan baik. "Saat ini kondisi habib dalam keadaan baik telah dilakukan pengecekan secara menyeluruh dan hasilnya sejauh ini baik," ujarnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.