Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Pemungutan Suara Dengan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 25 November 2020, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Kota Palu menggelar simulasi pemilihan kepala daerah di Lapangan Vatulemo Kota Palu Sulawesi Tengah, simulasi digelar untuk mempersiapkan mekanisme pemungutan suara di tengah pandemi covid 19.

Protokol kesehatan ketat diterapkan dalam pelaksanaan pemungutan suara pada sembilan desember 2020 nanti. hal itu digambarkan dalam simulasi pemungutan suara di lapangan Vatulemo Palu Sulawesi Tengah.

Dalam penerapannya, petugas menyiapkan tempat cuci tangan pemeriksaan suhu tubuh, sarung tangan plastik, tinta yang ditetes, sampai petugas kesehatan yang bersiaga jika ada warga yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat Celsius.

Selain menjalankan protokol kesehatan, semua petugas kpps dilengkapi dengan alat pelindung diri, warga yang hendak menggunakan hak suaranya juga diharuskan mengenakan masker, penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara berkala, simulasi pemungutan suara sengaja dilakukan sebagai bahan evaluasi sebelum dilakukan pemungutan suara padasembilan desember 2020 nanti.

#Pilkada #SulawesiTengah #SimulasiProtokolKesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x