Kompas TV entertainment film

The Crown Season 4, Putri Diana Main Sepatu Roda di Istana Buckingham

Rabu, 18 November 2020 | 21:43 WIB
the-crown-season-4-putri-diana-main-sepatu-roda-di-istana-buckingham
Putri Diana muda yang diperankan oleh Emma Corrin dalam serial The Crown season 4. (Sumber: Insider)

JAKARTA, KOMPAS.TV - The Crown Season 4 banyak menceritakan kisah cinta Pangeran Charles dan Putri Diana yang penuh drama serta rintangan.

Di episode ketiga serial The Crown season 4, ada adegan di mana karakter Putri Diana muda (diperankan aktris Emma Corrin) bermain sepatu roda di dalam Istana Buckingham, Inggris. Ia memainkan sepatu rodanya sambil mendengarkan lagu hits tahun 80-an, Girls On Film dari Duran Duran.

Salah satu produser film, Oona O'Beirn, mengatakan kepada Vogue Inggris bahwa adegan Putri Diana bermain sepatu roda di dalam aula istana diambil dari kisah nyata, meskipun ruangannya sedikit berbeda.

"Itu benar. Penelitian kami menunjukkan dia juga mengayuh sepedanya di dalam istana pada malam sebelum dia menikah, tetapi kami tidak berhasil melakukan adegan itu dengan beberapa karpet di sana," kata O'Beirn.

"Saya pikir dia terjebak di bagian istana yang kurang menarik, tetapi kami ingin mengaturnya di bagian istana yang kami lihat. Itu mengingatkan kita bahwa Diana baru berusia 19 tahun saat itu,” lanjutnya.

Sementara itu dalam wawancara terpisah, Emma Corrin yang berperan sebagai Putri Diana, mengatakan bahwa dirinya memilih untuk percaya bahwa adegan sepatu roda itu benar terjadi di kehidupan nyata.

“Saya pikir dia (Putri Diana) benar-benar melakukan itu. Tahukah Anda, hal semacam itu merupakan sebuah ekspresi kesenangan yang nyata bahwa dia akan menjadi seorang bangsawan,” kata Emma Corrin kepada Sky News.

Adegan Putri Diana bermain sepatu roda di aula Istana Buckingham dalam serial "The Crown" tampak nyata. Namun, tidak ada adegan di serial tersebut yang difilmkan di kediaman kerajaan sebenarnya.

Untuk menghadirkan nuansa interior istana sesuai kisah nyata Putri Diana itu, para peneliti melakukan tur ke bangunan istana dan membangun set yang berfokus pada peniruan atmosfer.

Penulis : Dian Septina

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:54
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19