Kompas TV nasional peristiwa

Satgas Covid-19 Bikin Turnamen Mobile Legend Dapat Kritik DPR

Kompas.tv - 18 November 2020, 15:45 WIB
satgas-covid-19-bikin-turnamen-mobile-legend-dapat-kritik-dpr
Ilustrasi Mobile Legends. (Sumber: Moonton)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi IX DPR Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay meminta Satgas Penanganan Covid-19 menyetop turnamen game online Mobile Legends dengan tajuk #MabardiKamar. Menurut Salah, gelaran mabar tersebut dikhawatirkan mengganggu kinerja Satgas dalam menangani pandemi.

Saleh meminta Satgas COVID-19 untuk tetap fokus bekerja. Mengingat masih banyak masyarakat yang belum tertangani dengan benar.

"Sebaiknya, kegiatan itu dihentikan saja. Kembali fokus pada penanganan Covid-19. Ini bukan soal pelaksanaan game-nya yang memakai protokol kesehatan, tetapi ini soal pemanfaatan waktu dan fokus pelaksanaan tugas," kata Saleh saat dihubungi wartawan, Rabu (18/11/2020).

Saleh sendiri mengaku heran dengan Satgas Covid-19 yang secara terbuka mengundang polemik masyrakat dengan mengumumkan turnamen mabar Mobile Legends.

Ia mempertanyakan apa yang menjadi motivasi Satgas sehingga kemudian meluangkan waktu membuat acara di luar persoalan penanganan pandemi.

Melalui unggahan di media sosial Instagram Satgas Covid-19 di @satgascovid19.id, turnamen ini diikuti 32 tim. Babak penyisihan akan dimulai malam ini hingga Sabtu (21/11) mendatang.

Nantinya, tim yang lolos dari babak penyisihan akan bertemu di babak 16 besar. Babak 16 besar bakal digelar mulai 23 hingga 24 November 2020.

Setelah itu, tim yang lolos secara berturut-turut akan masuk ke babak perempat final, semi final hingga pada final yang hanya mempertemukan 2 tim.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x