Kompas TV video cerita indonesia

Elite Race Borobudur Marathon 2020 Berlangsung Sangat Meriah

Kompas.tv - 16 November 2020, 14:49 WIB
Penulis : Aryo bimo

MAGELANG, KOMPAS.TV - Elite Race Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng diselenggarakan dengan sangat meriah. Diikuti oleh 26 enam Elite Runner, event ini menjadi event olahraga nasional pertama di Indonesia pada era pandemi.

Meski diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat sebelum hari penyelenggaraan, 26 atlet lari yang terdiri dari 17 pria dan 9 wanita ini sudah menjalani tes usap serta karantina ketat selama 3 hari.

Flag Off Elite Race Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng dikibarkan tepat pukul 05:00 WIB bagi pelari pria, disusul pelari wanita 15 menit kemudian. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat memberikan semangat untuk para pelari secara virtual.

Jika tahun sebelumnya peserta Borobudur Marathon menempuh rute mengelilingi kota dan Kabupaten Magelang, kali ini rute lintasan terletak di Taman Lumbini candi borobudur saja. 

Rute lintasan sepanjang 3,5 kilometer ini dilalui peserta sebanyak 12 laps dengan berbagai tantangan seperti tanjakan dan belokan. 

Betmen manurung berhasil menjadi pelari pria yang memasuki garis finish pertama kali dengan catatan waktu 2 jam 42 menit.

Di kategori wanita, Pretty Sihite berhasil menjadi finisher pertama dengan catatan waktu 3 jam 11 menit 51 detik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x