Kompas TV regional berita daerah

Lagi! Tenaga Kesehatan Di Karawang Positif Covid

Kompas.tv - 12 November 2020, 12:07 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS TV –

Sebanyak 18 tenaga kesehatan Puskesmas Rawamerta, Kabupaten Karawang, terkonfirmasi positif covid 19, kasus ini diketahui setelah dilakukan tes usap masal kepada seluruh tenaga medis puskesmas.

Menurut Kasubag Tata Usaha Puskesmas Rawamerta, penularan covud 19 di puskesmas diketahui setelah ada salah seorang bidan mengalami gejala covid 19 yaitu kehilangan indra penciuman, bidan kemudian melakukan tes usap dan hasil positif covid 19.

Dari kasus tersebut pihak puskesmas kemudian melakukan tracing dengan melakukan tes usap masal kepada seluruh tenaga kesehatan puskesmas dan hasil 18 orang terkonfirmasi postif.

Selain menularkan kepada tenaga medis, covid 19 klaster puskesmas rawamerta ini juga menularkan kepada para suami dan anak tenaga medis tersebut, dan rencananya hari ini suami dan anak tenaga medis akan dijemput dan di rujuk ke rumah sakit untuk isolasi.

Hampir seluruh pasien masih masuk dalam kategori OTG, atau Orang Tanpa Gejala, hingga total seluruhnya dari klaster puskesmas ini mencapai 24 orang.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x