Kompas TV entertainment film

Perempuan Tanah Jahanam, Film Karya Joko Anwar Resmi Wakili Indonesia ke Oscar 2021

Kompas.tv - 11 November 2020, 11:09 WIB
perempuan-tanah-jahanam-film-karya-joko-anwar-resmi-wakili-indonesia-ke-oscar-2021
Film Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar (Sumber: BASE Entertainment)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Perempuan Tanah Jahanam akan mewakili Indonesia di ajang Academy Awards ke-93 atau Oscar 2021.

Film arahan sutradara Joko Anwar ini telah dipilih secara resmi oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia yang dipimpin oleh Garin Nugroho untuk mengikuti seleksi di kategori Best International Feature Film.

Kabar ini diumumkan Joko Anwar melalui akun resmi media sosialnya. Ia mengumumkan hal tersebut sambil mengunggah poster Perempuan Tanah Jahanam.

Sebelum menjadi wakil Indonesia di Piala Oscar, film dengan judul internasional "Impetigore" ini juga sudah meraih berbagai prestasi internasional.

Perempuan Tanah Jahanam melanglang buana ke beberapa festival film dunia seperti Sundance Film Festival, Bucheon International Fantastic Film Festival, hingga Sitges Film Festival.

Selain itu, Perempuan Tanah Jahanam juga baru saja memecahkan rekor sebagai film dengan nominasi terbanyak di Festival Film Indonesia (FFI) 2020. Film yang dibintangi oleh Tara Basro ini memborong 17 nominasi dalam FFI 2020.

Perempuan Tanah Jahanam tayang di Indonesia pada 17 Oktober 2019. Film ini menceritakan tentang keinginan Maya yang diperankan Tara Basro dalam mengungkap misteri keluarganya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x