Kompas TV internasional kompas dunia

Amerika Serikat Cetak 1 Juta Kasus Virus Corona Dalam 10 Hari

Kompas.tv - 11 November 2020, 08:05 WIB
amerika-serikat-cetak-1-juta-kasus-virus-corona-dalam-10-hari
Seorang petugas kesehatan melakukan tes Covid-19 di Seattle, Amerika Serikat. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

NEW YORK, KOMPAS.TV – Dalam 10 hari pertama bulan November, Amerika Serikat (AS) telah melampaui 1 juta kasus virus corona yang terkonfirmasi. Sedangkan setiap hari, terdapat lebih dari 100.000 infeksi baru dan tidak ada tanda-tanda lonjakan kasus akan melambat.

Jumlah lebih dari 1 juta kasus dalam 10 hari terlampaui ketika gubernur di seluruh AS membuat permohonan untuk memerangi virus secara lebih serius.

Gubernur Wisconsin berencana untuk mengambil langkah yang tidak biasa, dengan menyampaikan pidato langsung untuk mendesak adanya persatuan dan kerja sama untuk memerangi Covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira! Vaksin Covid-19 Pfizer Terbukti 90 Persen Efektif

Sedangkan Gubernur Minnesota memerintahkan bar dan restoran untuk tutup pada pukul 10 malam. Gubernur Iowa mengatakan akan mewajibkan pemakaian masker pada pertemuan dalam ruangan yang terdiri dari 25 orang atau lebih.

Gelombang kasus yang terjadi di AS saat ini, lebih besar dan lebih luas daripada lonjakan yang terjadi pada musim semi lalu.

Beberapa negara bagian yang menyumbang kasus harian baru yang tinggi pada hari Selasa adalah Illinois dengan lebih dari 12.000 kasus, Wisconsin dengan 7.000 kasus dan Ohio dengan 6.500 kasus.

Sedangkan kematian karena Covid-19 di AS juga meningkat menjadi rata-rata 930 orang per hari.

Baca Juga: Biden Umumkan Anggota Gugus Tugas Covid-19 AS



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x