Kompas TV video internasional

Joe Biden Menang Pilpres, Ribuan Pendukung Donald Trump Demo

Kompas.tv - 8 November 2020, 09:38 WIB
Penulis : Abdur Rahim

ATLANTA, KOMPAS.TV – Ribuan pendukung Donald Trump berdemo di pusat kota Atlanta pada Sabtu (7/11), tak lama setelah Partai Demokrat mengumumkan kemenangan Joe Biden dalam Pilpres Amerika 2020.

Sambil membawa spanduk bertuliskan “Stop the Steal” atau “Hentikan pencurian suara”, mereka berjanji akan terus mendukung Donald Trump melawan dugaan kecurangan dalam pilpres tersebut.

Tak hanya dari pendukung, klaim tak beralasan tersebut juga terus diungkapkan oleh Presiden Donald Trump dalam akun twitter pribadinya.

Baca Juga: Joe Biden Menang Pilpres Amerika 2020 Kalahkan Donald Trump

Trump menuding telah terjadi banyak kecurangan dalam pilpres kali ini, dimana observer mereka tak diizinkan untuk melihat penghitungan suara.

Selain itu, jutaan email juga dikirimkan kepada orang yang seharusnya tak memilih.

“Hal hal buruk terjadi, dimana observer kami tidak diizinkan melihat. Hal ini tak pernah terjadi sebelumnya. Jutaan surat suara dikirimkan kepada orang yang seharusnya tak memilih”, tambahnya.

Selain itu, ia bahkan mengklaim telah memenangkan pemilu tersebut dengan perolehan 71 juta suara sah. Hal ini ia ungkapkan dalam akun resmi twitternya.

“Saya telah memenangkan pemilu ini dengan perolehan 71 juta suara sah”, ungkapnya dalam akun twitter tersebut (7/11) waktu amerika. 

Sementara itu, hasil perolehan quick count Joe Biden telah memenangkan pemilu Amerika dengan perolehan 290 suara elektoral, sementara Donald Trump mengumpulkan 214 suara elektoral.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x