Kompas TV entertainment selebriti

Suga BTS Operasi Bahu, Agensi Nyatakan Sulit untuk Ikut Comeback

Kompas.tv - 7 November 2020, 17:04 WIB
suga-bts-operasi-bahu-agensi-nyatakan-sulit-untuk-ikut-comeback
Suga BTS (Sumber: Big Hit Entertainment via Soompi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Big Hit Entertainment mengumumkan kabar mengenai kondisi kesehatan Suga BTS. Dilansir dari Soompi, Jumat (6/11/2020), pemilik nama Min Yoongi menjalani operasi pada bahu yang mengalami sobek.

"Suga menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang sobek pada 3 November lalu. Operasinya, yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang terus mendera Suga, telah berjalan sukses. Ia kini beristirahat dan memulihkan diri mengikuti anjuran dokter bahwa Suga harus menjalani masa pemulihan yang ketat dan tidak diganggu," pernyataan wakil Big Hit tentang kesehatan Suga BTS.

Diketahui, BTS akan comeback dengan album baru mereka, BE. Kemungkinan besar Suga akan absen dalam comeback ini.

"Mungkin akan sulit bagi Suga untuk bertemu dengan fans yang telah menunggu lama, termasuk dalam aktivitas promosi album terbaru BTS, BE. Kami minta maaf kepada semua penggemar yang telah menanti dengan sabar untuk bertemu dengan Suga lagi, dan kami mohon pengertiannya," tutur Big Hit menambahkan.

Baca Juga: Suga BTS Putuskan Rehat Pasca Operasi Bahu

Big Hit juga menjelaskan bahwa cedera bahu ini telah lama diderita pria asal Daegu tersebut. Awalnya adalah cedera karena kecelakaan yang terjadi pada 2012 sebelum ia debut.

Setahun kemudian, Suga mengalami terkilir di bagian tubuh yang sama. Suga terus mengalami sakit pada bahunya, hingga pada 2019 Suga menerima diagnosis sobeknya labral posterior di bahu kiri. 

Ada sejumlah keluhan yang dialami Suga. Mulai dari tak bisa mengangkat tangan tinggi-tinggi, hingga rasa sakit yang muncul tiba-tiba. Meski menjalani terapi, gejala ini tak kunjung membaik. 

Suga merasa ia perlu secepatnya memperbaiki kondisi bahunya. Apalagi, waktu untuknya menjalani wajib militer kian dekat. Karena itulah, setelah berdiskusi panjang dengan pihak agensi ia akhirnya menjalani operasi.

Baca Juga: Suga BTS Absen Pasca Operasi, V Berikan Pesan Menyentuh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x