Kompas TV nasional kriminal

Guru Ngaji yang Ditemukan Tewas Dalam Sumur Usai Ikut Acara Maulid Nabi Ternyata Dibunuh Tetangga

Kompas.tv - 4 November 2020, 21:50 WIB
guru-ngaji-yang-ditemukan-tewas-dalam-sumur-usai-ikut-acara-maulid-nabi-ternyata-dibunuh-tetangga
Seorang guru ngaji berinisial AM (28) dievakuasi tim rescue Damkar dan Polsek Cibinong dari dalam sumur rumah korban di Lingkungan 2 Citatah Dalam, Kelurahan Ciriung RT05/04, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (3/11/2020) pukul 07.00 WIB. (Sumber: KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Tito Dirhantoro

BOGOR, KOMPAS TV - Polres Bogor berhasil membongkar penyebab kematian seorang guru ngaji wanita berinisial AM di Kampung Lingkungan 2 Citatah Dalam, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Korban berusia 28 tahun yang ditemukan tewas di dalam sumur tertutup beton di belakang rumahnya itu ternyata dibunuh oleh pria berinisial K alias A (40).

Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil mengatakan, pelaku telah ditangkap oleh polisi pada Rabu (4/11/2020) di rumahnya yang hanya berjarak 100 meter dari rumah korban. 

Baca Juga: Kronologi Guru Ngaji Ditemukan Tewas Usai Maulid Nabi Muhammad, Terungkap Saat Suami Ingin Wudhu

Menurut Kadek, pelaku pembunuhan terhadap AM merupakan suami dari Asisten Rumah Tangga (ART) paruh waktu yang bekerja di rumah korban.

“Iya sudah ditangkap, pelaku (pembunuhan) tetangganya sendiri, ditangkap di rumahnya sekitar 100 meter dari rumah korban," kata Kadek dikutip dari Kompas.com pada Rabu (4/11/2020).

Kadek mengungkapkan, korban dihabisi dengan cara dibekap hingga terjatuh, lalu menginjak dan menendang bagian kepala, leher hingga gigi bagian depan patah. 

Dari pengakuannya, kata Kadek, pelaku nekat melakukan aksi kejinya lantaran sakit hati ditagih utang oleh korban senilai Rp 1 juta.

Baca Juga: Sempat Dilaporkan Hilang, Guru Ngaji Ini Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Untuk menghabisi nyawa korban, pelaku masuk ke dalam rumah korban AM pada Minggu malam (01/11/2020) usai acara Maulid Nabi Muhammad melalui jendela.

Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian membekap mulut korban hingga terjatuh. Saat jatuh itulah, pelaku menganiaya korban hingga sekarat. 

“Saat korban dalam keadaan sekarat, pelaku lalu memasukkan jasad korban ke dalam sumur,” kata Kadek.

Kadek menambahkan, pihaknya berhasil menangkap KA setelah polisi mengetahui hasil autopsi jenazah korban di RS Polri Kramatjati Jakarta. Dari situlah, diketahui korban ternyata dibunuh karena mengalami luka cukup parah. 

Baca Juga: Fakta Baru Tewasnya Guru Ngaji di Sumur Sedalam 17 Meter Ditutup Beton

Seperti diketahui, korban AM ditemukan tewas mengambang di dalam sumur rumahnya pada Senin (2/11/2020). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x