Kompas TV regional berita daerah

Penutupan KRTI 2020, Unila Sabet 4 Tropi Juara

Kompas.tv - 2 November 2020, 15:24 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2020 yang diselenggarakan Universitas Lampung resmi ditutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim pada Sabtu (31/10/2020).

Sejak awal KRTI berlangsung secara daring, namun kondisi ini tidak menyurutkan partisipasi mahasiswa Indonesia untuk berkontribusi dalam ajang tahunan ini.

Baca Juga: 35 Tim Masuk Final dalam Kontes Robot Terbang Indonesia 2020 Universitas Lampung

Hal ini ditunjukan antusias yang tinggi dari para peserta, tercatat ada 122 tim yang mendaftarkan diri dalam KRTI yang berasal dari 45 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Universitas Lampung sebagai tuan rumah penyelenggaraan KRTI 2020 juga tercatat meraih sejumlah tropi kemenangan dari berbagai kategori yang diperlombakan.

Baca Juga: Divisi Technology Development di Hari Keempat KRTI Universitas Lampung

Penyelenggaraannya di tengah pandemi membuat prosedur dan mekanisme perlombaan dilakukan secara dalam jaringan, termasuk dalam hal penilaian dan pengumuman pemenang lomba yang diumumkan secara daring oleh dewan juri.

Penyelenggaraan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2020 untuk pertamakalinya diselenggarakan secara daring karena pandemi Covid-19. Namun sejumlah pihak optimis meski dilakukan secara daring, karya-karya anak bangsa dalam bidang teknologi mampu dieksplor dan dikembangkan serta bisa dimanfaatkan secara luas dalam kehidupan sehari-hari.

#KRTI2020 #kontesrobot #teknologi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x