Kompas TV regional berita daerah

35 Tim Masuk Final dalam Kontes Robot Terbang Indonesia 2020 Universitas Lampung

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 14:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2020 yang digelar Universitas Lampung kini memasuki tahap akhir, perlombaan yang digelar yakni kategori Racing Plane Antisus.

Mekanisme yang dilakukan yakni setiap divisi membuat robot pesawat dan dioperasikan take-off menggunakan launcher. Konstruksi Launcher yang dibuat harus mengikuti ketentuan panitia.

Baca Juga: Divisi Technology Development di Hari Keempat KRTI Universitas Lampung

Selain melakukan misi take-off, robot juga harus melakukan penerbangan dengan lintasan menyerupai angka.

Dalam kontes yang memasuki hari terakhir ini diikuti 35 tim dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Meski harus berlangsung secara daring, tak mengurangi semangat dan antusias peserta untuk mengikuti ajang tahunan ini. Hal ini terihat dari banyaknya peserta yang mendaftar.

Baca Juga: Fixed Wing dan Vertical Take-Off Landing Warnai KRTI Unila

Penyelenggaraan Kontes Robot Terbang Indonesia 2020 dinilai sukses menggaet anak-anak muda Indonesia untuk berpartisipasi, KRTI membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menujukan karya terbaik yang bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

#kontesrobot #KRTI2020 #teknologi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.