Kompas TV regional berita daerah

Wisata Pantai Jadi Destinasi Pilihan Warga di Hari Libur Panjang

Kompas.tv - 2 November 2020, 15:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Libur panjang di akhir bulan Oktober dimanfaatkan sebagian warga untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Lampung.

Laut menjadi salah satu tujuan liburan yang paling banyak dikunjungi warga, hal itu terpantau di sejumlah lokasi pantai salah satunya yang terpantau ramai ada di Pantai Mutun, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Baca Juga: Kecantikan Masker Motif Lampung yang Kini Mulai Diminati

Tak hanya warga lokal yang memanfaatkan libur panjang ini untuk berwisata, wisatawan dari luar daerah seperti Palembang dan Jakarta juga terlihat mendominasi di lokasi wisata pantai Lampung.

Libur panjang di tengah pandemi Covid-19 disebut berpengaruh terhadap jumlah wisatawan yang datang. Pengelolah pantai menyebut pengunjung pada musim libur di akhir bulan Oktober ini menurun jika dibandingkan dengan hari libur sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sakit Hati, 2 Remaja di Lampung Utara Tega Aniaya Teman Sendiri

Mengantisipasi lonjakan pengunjung yang datang, pihak pengelola pantai saat ini menerapkan protokol kesehatan terhadap setiap pengunjung yang datang. Aturan memakai masker, menjaga jarak fisik antara pengunjung satu dan yang lain, serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Pengunjung diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berlibur, demi mencegah penularan virus korona.

#covid19 #wisatapantai #protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x