Kompas TV regional berita daerah

Kecantikan Masker Motif Lampung yang Kini Mulai Diminati

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:10 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV-  Masa pandemi covid 19 menuntut sejumlah pihak khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bisa berinovasi dengan harapan mampu bertahan ditengah ancaman sulitnya ekonomi.

Seperti halnya yang dilakukan Nur Aini, warga Langkapura, Bandar Lampungi ini mampu berinovasi dalam menjalankan usahanya. Sebelumnya Nur Aini merupakan seorang disainer busana khas Lampung, namun kondisi pandemi saat ini menuntut ia merubah usahanya dengan memproduksi masker dengan motif khas Lampung.

Baca Juga: Peternak Burung Puyuh Keluhkan Harga Pakan yang Mahal

Tak disangka masker yang Ia produksi ini cukup menjanjikan, bahkan tidak sedikit pesanan yang datang dari luar daerah Lampung. Perharinya Nur Aini mampu memproduksi ratusan masker motif khas Lampung, dan mampu meraup omzet hingga puluhan juga rupiah perbulanya.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Usaha Tanaman Hias Cukup Menjanjikan

Nur Aini juga turut mempekerjakan para ibu dari warga sekitar tempatnya tinggalnya. Selain unik berbeda dan cantik, masker motif khas Lampung ini diharapkan bisa menjadi model baru dalam penampilan keseharian ditengah pandemi covid 19 saat ini.

#masker #maskermotiflampung #UMKM

Penulis : Kompastv Lampung


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:59
ADA VIRUS COVID-19 VARIAN BARU, PM KANADA JUSTIN TRUDEAU MELARANG WARGANYA LIBURAN KE LUAR NEGERI   TAIWAN MELAPORKAN DELAPAN PESAWAT DAN JET TEMPUR TIONGKOK MEMASUKI WILAYAHNYA   KEMENKES MENGATAKAN BELUM ADA LAPORAN PENOLAKAN VAKSINASI COVID-19 OLEH TENAGA KESEHATAN   KEMENKES BERHARAP WNI DI LUAR NEGERI MENDAPATKAN VAKSINASI DARI PEMERINTAH NEGARA SETEMPAT   POLDA JATIM MENGATAKAN KAPAL TUG BOAT MITRA JAYA XIX YANG HILANG KONTAK DITEMUKAN DI DEKAT PERAIRAN MADURA   BUPATI BOGOR MENGATAKAN PENGUNGSI BANJIR BANDANG DI PUNCAK, BOGOR, SUDAH DIBOLEHKAN PULANG   JUBIR SATGAS COVID-19 KABUPATEN LEBAK, BANTEN, FIRMAN RAHMATULLAH TERKONFIRMASI POSITIF KORONA   PRESIDEN JOKO WIDODO LANTIK KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO JADI KAPOLRI PADA RABU, 27 JANUARI 2021   ITALIA MINTA TIKTOK BLOKIR APLIKASINYA UNTUK PENGGUNA DI BAWAH UMUR   TIM ADVOKASI 6 ANGGOTA FPI LAPORKAN KASUS PENEMBAKAN KE KOMITE ANTI-PENYIKSAAN INTERNASIONAL DI JENEWA, SWISS   SEKDA BANDUNG BARAT MENGATAKAN TINGKAT KETERISIAN RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19 MENCAPAI 90 PERSEN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL USULKAN MEMBUAT PASAR TERAPUNG DI GREEN CANYON, CIJULANG, PANGANDARAN   SULAWESI UTARA VAKSINASI TAHAP PERTAMA 2.094 TENAGA KESEHATAN   PEMPROV DKI JAKARTA MENCATAT ADA 3.512 KASUS BARU POSITIF COVID-19 PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021