Kompas TV travel jelajah dunia

Tujuh Bulan Ditutup Karena Pandemi, Machu Picchu Akan Dibuka Mulai Minggu

Kamis, 29 Oktober 2020 | 02:07 WIB
tujuh-bulan-ditutup-karena-pandemi-machu-picchu-akan-dibuka-mulai-minggu
Situs Warisan Dunia UNESCO Machu Picchu di Peru. (Sumber: AP Photo / Martin Mejia )

MACHU PICCHU, KOMPAS.TV – Tujuh bulan ditutup karena pandemi Covid-19, kota Inca Machu Picchu akan kembali dibuka mulai hari Minggu pekan depan, demikian seperti dilansir Associated Press, Selasa (27/10) waktu setempat.

Penutupan situs Warisan Dunia UNESCO akibat pandemi ini merupakan kali kedua sejak Machu Picchu mulai dibuka bagi publik dunia di tahun 1948. Tahun 2010, benteng yang terletak di ketinggian 2.490 mdpl di Pegunungan Andes di Peru ini terpaksa ditutup karena hujan berkepanjangan.

Baca Juga: Ibadah Umrah di Tengah Pandemi Corona, Ada Perubahan Regulasi Usia

Direktur Taman Arkeologi Machu Picchu Jose Bastante mengatakan, pihaknya akan membatasi jumlah pengunjung hingga 675 orang per hari. Jumlah ini jauh di bawah jumlah pengunjung Machu Picchu yang di masa normal sebelum pandemi Covid-19 bisa mencapai lebih dari 2.000 orang per hari.

“Machu Picchu akan dibuka kembali, dengan harga tiket masuk yang jauh lebih rendah. Ini karena kita harus menerapkan protokol kesehatan dan lingkungan,” ucap Bastante sembari mengawasi para pekerja yang tengah memberi sentuhan akhir persiapan pembukaan Machu Picchu.

Baca Juga: Pulau Rinca Akan Jadi Lokasi Wisata Massal

Untuk mengunjungi situs arkeologi paling populer di Peru ini, para pengunjung diharuskan menjalani pengukuran suhu tubuh dan mematuhi syarat pembatasan sosial.

Penulis : Vyara Lestari

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:05
AKTIVITAS GUNUNG SEMERU MENINGKAT, BANDARA ABDULRACHMAN SALEH DI MALANH, JATIM, TETAP BEROPERASI NORMAL   BMKG: DALAM EMPAT HARI TERAKHIR KABUPATEN PARIGI MOUTONG, SULTENG, DAN SEKITARNYA DIGUNCANG 25 KALI GEMPA   KPK TELAH LIMPAHKAN PENYIDIKAN KASUS DUGAAN KORUPSI DAN GRATIFIKASI MANTAN BUPATI BOGOR RACHMAT YASIN KE JAKSA   PENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK RAHADIANSYAH MINTA PEMDA FOKUS PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT LIBUR NATAL & TAHUN BARU   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP FORUM ZAKAT DUNIA DAPAT MEMBANTU PEMULIHAN EKONOMI DUNIA PASCA PANDEMI COVID-19   ANTISIPASI KASUS COVID-19 NAIK, WALI KOTA BEKASI TAMBAH TEMPAT TIDUR DI RUANG ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   POLISI PERIKSA RT HINGGA CAMAT TANAH ABANG TERKAIT ACARA PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB YANG MENIMBULKAN KERUMUNAN   PERLUDEM MEMINTA PEMERINTAH PERKUAT KOORDINASI MITIGASI POTENSI PENULARAN COVID-19 SAAT PILKADA SERENTAK 2020   PEMKOT SOLO TUTUP SEMENTARA PASAR GEDE SISI TIMUR SELAMA SEPEKAN SETELAH 11 PEDAGANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19   KADINKES DKI WIDYASTUTI SEBUT WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA POSITIF COVID-19 MESKI TIDAK BERGEJALA ATAU OTG   PRESIDEN JOKOWI MEMINTA KAPOLRI USUT TUNTAS JARINGAN PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI HINGGA KE AKARNYA   PRESIDEN JOKOWI MENGUTUK KERAS SEGALA BENTUK TINDAK TEROR & DI LUAR BATAS KEMANUSIAAN DI KABUPATEN SIGI   PEMERINTAH MENJAMIN KEAMANAN WARGA PASCAPERISTIWA PEMBUNUHAN DI KABUPATEN SIGI   MARSEKAL HADI TJAHJANTO SIAPKAN PASUKAN KHUSUS TNI UNTUK BURU PELAKU PEMBUNUHAN DI KABUPATEN SIGI, SULTENG