Kompas TV olahraga kompas sport

Liga Champions: Manchester City Jungkalkan Porto 3-1

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 07:07 WIB
liga-champions-manchester-city-jungkalkan-porto-3-1
Pemain Manchester City Ferran Torres merayakan gol ketiga Manchester City yang dicetaknya dalam pertandingan Grup C Liga Champions, Rabu (21/10/2020) di Stadion Ettihad. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Manchester City sukses menjungkalkan Porto dengan skor 3-1 dalam pertandingan pembuka mereka di Grup C Liga Champions. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Etihad, Rabu (21/10/2020).

Salah satu gol Manchester City diciptakan oleh Gundogan melalui tendangan bebas yang sangat indah. Di depan kotak penalti, Gundogan maju sebagai eksekutor dan melayangkan tendangan keras melengkung dengan kaki kanannya.

Kiper Porto Agustin Marchesin tak mampu mengantipasi tendangan indah itu, hingga gol pun tercipta.

Ternyata, Gundongan sendiri mengaku terkejut dengan gol indah yang ia ciptakan. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku tak banyak berlatih tendangan bebas.

Namun menurutnya, memang ada jarak tertentu yang membuatnya nyaman melepaskan tembakan, dan pada saat itu ia mendapatkan jarak yang tepat.

Baca Juga: Liga Champions: Real Madrid Ditumbangkan Shakhtar Donetsk 2-3

"Saya sedikit berdiskusi dengan Raheem dan dia senang, saya mengambilnya. Jelas saya sangat senang karena bisa memanfaatkan kesempatan untuk menjadi gol," ujarnya.

Pelatih Manchester United Pep Guardiola juga menyatakan kegembiraannya akan kemenangan Manchester City.

“Sangat menyenangkan untuk memenangkan pertandingan di saat menderita,” ujarnya seperti dilansir dari the Associated Press.

Pasalnya, saat ini playmaker David Silva telah pergi, gelandang bintang Kevin De Bruyne pun tidak bisa main karena cedera.

Jalannya Pertandingan

Porto kembali ke Liga Champions setelah absen selama satu tahun. Tim ini sebenarnya sudah memimpin duluan.

Pada menit ke-14 pemain sayap asal Kolombia Luis Diaz melayang masuk dan menipu Joao Cancelo dengan beberapa tipuan, sebelum akhirnya menembak ke sudut bawah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x