Kompas TV olahraga kompas sport

Liga Champions: Real Madrid Ditumbangkan Shakhtar Donetsk 2-3

Kamis, 22 Oktober 2020 | 02:54 WIB
liga-champions-real-madrid-ditumbangkan-shakhtar-donetsk-2-3
Manor Solomon dari Shakhtar Donetsk mencetak gol ketiga timnya di Liga Champions. Pertandingan grup B antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk berlangsung di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Rabu, 21 Oktober 2020. (Sumber: Associated Press)

KOMPAS.TV - Real Madrid ditumbangkan Shakhtar Donetsk pada fase grup Liga Champions, Rabu (21/10/2020) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 2-3.

Real Madrid vs Shakhtar merupakan laga pertama Grup B Liga Champions yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Spanyol.

Tiga gol kemenangan Shakhtar Donetsk dicetak oleh Tete (29'), Raphael Varane (bunuh diri, 33'), dan Manuel Solomon (43'). Adapun dua gol balasan Real Madrid dicetak oleh Luka Modric pada menit ke-54 dan Vinicius Jr (59').

Seperti dilansir dari Kompas.com, kekalahan ini membuat Real Madrid berada di dasar klasemen Grup B tanpa mengoleksi satu poin pun. Adapun Shakhtar melaju ke puncak klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin.

Real Madrid yang tampil tanpa sang kapten, Sergio Ramos, terlihat kocar kacir di lini belakang pada babak pertama. Aktor yang membuat lini belakang Real Madrid kewalahan tak lain adalah bintang muda Shakhtar asal Brasil, Mateus Cardoso Lemos, atau akrab disapa Tete.

Baca Juga: Liga Champions: Manchester United Kandaskan Perlawanan PSG 2-1

Tete mencetak gol pembuka Shakhtar Donetsk pada menit ke-29 melalui tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Real Madrid. Tete kemudian berperan penting terhadap bunuh diri Raphael Varane (33') dan gol ketiga Shakhtar Donetsk yang dicetak oleh Manor Solomon (43').

Tertinggal 0-3, Real Madrid langsung melakukan perubahan pada awal babak kedua. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, langsung memasukkan Karim Benzema dan menarik keluar Rodrygo. Real Madrid juga langsung meningkatkan tempo permainan.

Usaha Real Madrid untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil pada menit ke-54. Luka Modric mencetak gol indah melalui tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti Shakhtar Donetsk. Tak tinggal diam, Shakhtar Donetsk nyaris memperlebar keunggulan andai tembakan Dentinho dari dalam kotak penalti Real Madrid tidak melebar pada menit ke-56.

Baca Juga: Liga Champions: Chelsea dan Sevilla Berakhir dengan Skor Kacamata 0-0

Zidane kembali memasukkan pemain menyerang Vinicius Jr pada menit ke-59 untuk menggantikan Luka Jovic. Pergantian itu memberikan dampak yang langsung terlihat. Sentuhan pertama Vinicius Jr berbuah gol kedua Real Madrid.

Vinicius yang baru masuk berhasil mencuri bola dari kapten Shakhtar, Marlos. Setelah melewati satu pemain, Vinicius langsung melepaskan tembakan kaki kanan mendatar yang membuat kiper Shakhtar, Anatilii Trubin, mati kutu.

Penulis : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:27
AKTIVITAS GUNUNG SEMERU MENINGKAT, BANDARA ABDULRACHMAN SALEH DI MALANH, JATIM, TETAP BEROPERASI NORMAL   BMKG: DALAM EMPAT HARI TERAKHIR KABUPATEN PARIGI MOUTONG, SULTENG, DAN SEKITARNYA DIGUNCANG 25 KALI GEMPA   KPK TELAH LIMPAHKAN PENYIDIKAN KASUS DUGAAN KORUPSI DAN GRATIFIKASI MANTAN BUPATI BOGOR RACHMAT YASIN KE JAKSA   PENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK RAHADIANSYAH MINTA PEMDA FOKUS PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT LIBUR NATAL & TAHUN BARU   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP FORUM ZAKAT DUNIA DAPAT MEMBANTU PEMULIHAN EKONOMI DUNIA PASCA PANDEMI COVID-19   ANTISIPASI KASUS COVID-19 NAIK, WALI KOTA BEKASI TAMBAH TEMPAT TIDUR DI RUANG ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   POLISI PERIKSA RT HINGGA CAMAT TANAH ABANG TERKAIT ACARA PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB YANG MENIMBULKAN KERUMUNAN   PERLUDEM MEMINTA PEMERINTAH PERKUAT KOORDINASI MITIGASI POTENSI PENULARAN COVID-19 SAAT PILKADA SERENTAK 2020   PEMKOT SOLO TUTUP SEMENTARA PASAR GEDE SISI TIMUR SELAMA SEPEKAN SETELAH 11 PEDAGANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19   KADINKES DKI WIDYASTUTI SEBUT WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA POSITIF COVID-19 MESKI TIDAK BERGEJALA ATAU OTG   PRESIDEN JOKOWI MEMINTA KAPOLRI USUT TUNTAS JARINGAN PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI HINGGA KE AKARNYA   PRESIDEN JOKOWI MENGUTUK KERAS SEGALA BENTUK TINDAK TEROR & DI LUAR BATAS KEMANUSIAAN DI KABUPATEN SIGI   PEMERINTAH MENJAMIN KEAMANAN WARGA PASCAPERISTIWA PEMBUNUHAN DI KABUPATEN SIGI   MARSEKAL HADI TJAHJANTO SIAPKAN PASUKAN KHUSUS TNI UNTUK BURU PELAKU PEMBUNUHAN DI KABUPATEN SIGI, SULTENG