Kompas TV regional berita daerah

Warga Kecamatan Cisaat Sukabumi Terima Bantuan Sosial Beras 30 Kg

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 19:27 WIB
Penulis : Herwanto

SUKABUMI, KOMPAS.TV-

Bantuan sosial berupa beras mulai disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari kementerian sosial. Kali ini penyauran Bantuan Sosial Beras (BSB) dilaksanakan di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan Sosial Beras untuk KPM PKH  ini bertujuan untuk  meringankan beban pengeluaran keluarga, khususnya dalam kebutuhan pangan beras di masa pandemi Covid-19 saat ini. Penyaluran BSB di Kabupaten Sukabumi ini dirujukan ke KPM PKH yang berjumlah 3.017 yang tersebar di 13 desa.

Kepala Desa Padaasih, Aum Ruhyandi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten dan pusat, dalam hal ini kementerian sosial yang kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayahnya. Bantuan ini tentu meringankan beban pengeluaran belanja masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh pelosok  daerah dan segala lapisan masyarakat.

Bantuan Sosial Beras sebanyak 30 kg merupakan penyaluran bantuan untuk rapel penyaluran sekaligus dua bulan, yaitu bulan Agustus dan September. Untuk bulan Oktober akan disalurkan di bulan berikutnya.
Dalam pelaksanaan distribusi BSB ini terlaksana dengan lancar dan berjalan kondusif, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x