Kompas TV olahraga kompas sport

Pebalap Suzuki Alex Rins Juara MotoGP Aragon

Senin, 19 Oktober 2020 | 03:11 WIB
pebalap-suzuki-alex-rins-juara-motogp-aragon
Pebalap Suzuki Alex Rins yang berasal dari Spanyol, merayakan kemenangannya di MotoGP Aragon, Minggu, 18 Oktober 2020. (Sumber: AP Photo)

KOMPAS.TV - Alex Rins berhasil naik ke podium tertinggi di MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10/2020). Ia menjadi pebalap ke-8 yang memenangkan seri MotoGP 2020.

Sejak awal Rins memulai dengn start yang bagus. Dari posisi ke-10, dia mengambil sisi luar di tikungan pertama, kemudian langsung melesat ke kelompok terdepan.

Pada lap kedua, Rins sudah berada di posisi keempat, di belakang trio Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quarararo dan Franco Morbidelli.

Dua lap kemudian, Rins sudah berhasil naik ke posisi kedua dan terus mengejar Vinales. Vinales kemudian tidak bisa mempertahankan racing line. Keadaan ini dimanfaatkan Rins dengan masuk di bagian dalam dua belokan sebelum garis finis.

Beberapa lap memimpin balapan, Rins mendapatkan gangguan dari Alex Marquez yang juga tampil luar biasa di Aragon GP. Rins yang memakai kompon soft pada kedua bannya mengalami kesulitan mencari cengkeraman ke trek.

Menjelang garis finis adalah saat-saat yang sangat menegangkan. Marques terus membayang-bayangi Rins. Dengan ban depan medium, Marques terlihat mudah mendekati Rins.

Namun dua lap sebelum berakhirnya balapan, Alex mengalami slide di ban belakang dan Rins berhasil sedikit memperjauh gapnya dan akhirnya Rins berhasil memenangkan GP Aragon.

Rins menjadi pemenang baru di GP Aragon setelah empat tahun sebelumnya dimenangkan oleh Marc Marquez secara berturut-turut. Sayangnya Marc masih dalam masa pemulihan sehingga tidak bisa mengikuti balapan.

Editor : Tussie Ayu



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:52
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TERUS DORONG PEMBANGUNAN 27 KAWASAN INDUSTRI BARU   SATGAS COVID-19: PERSENTASE KASUS AKTIF DI INDONESIA TERUS MENURUN   GUGUS TUGAS COVID-19 PROVINSI BANTEN SEBUT 70 PERSEN MASYARAKAT SUDAH PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   PANDEMI COVID-19, DINAS KESEHATAN LAMPUNG MINTA PEMBUKAAN BIOSKOP DI ZONA MERAH DIKAJI ULANG   BUPATI BOGOR ADE YASIN TEKANKAN TEMPAT WISATA WAJIB BATASI 50 PERSEN JUMLAH PENGUNJUNG   MENDAG AGUS SUPARMANTO: DAYA SAING EKSPOR PRODUK HALAL INDONESIA TERGANJAL SERTIFIKASI   KEMENTERIAN PERDAGANGAN SEBUT PENGENDALIAN IMPOR PRODUK HALAL JAGA PASAR DOMESTIK   MENAKER IDA FAUZIYAH JAMIN UU CIPTA KERJA TETAP MENYEJAHTERAKAN PEKERJA   KKP: PEMERINTAH TARGETKAN 10 PERSEN DAERAH PERAIRAN NASIONAL JADI KAWASAN KONSERVASI PADA 2030   ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN, RSUD SOEDARSO PONTIANAK DIRIKAN TENDA DARURAT UNTUK RUANG IGD   PRESIDEN YAKIN PEREKONOMIAN INDONESIA YANG MENGALAMI KONTRAKSI AKIBAT PANDEMI AKAN SEGERA PULIH   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PANDEMI COVID-19 TAK HAMBAT UPAYA REFORMASI STRUKTURAL   KAWAL LALU LINTAS LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, POLDA METRO JAYA KERAHKAN 749 PERSONEL   SEKDA BALI DEWA MADE INDRA MINTA SATPOL PP AWASI TEMPAT WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER