Kompas TV olahraga kompas sport

Portugal vs Swedia: Portugal Menang Besar 3-0 Meski Tanpa Ronaldo

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 06:28 WIB
portugal-vs-swedia-portugal-menang-besar-3-0-meski-tanpa-ronaldo
Penyerang Portugal Diego Jota merayakan gol dalam laga Grup 3 Kategori Liga A UEFA Nations League yang berlangsung di Stadion Jose Alverde, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV – Meski tim nasional Portugal harus tampil tanpa sang bintang Cristiano Ronaldo yang menjalani karantina karena positif Covid-19, namun Portugal tetap meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Swedia.

Laga Grup 3 Kategori Liga A UEFA Nations League ini berlangsung di Stadion Jose Alverde, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Diogo Jota yang merupakan pemain baru Liverpool, tampil gemilang dengan mencetak dua gol. Jota mencetak gol pada menit ke-44 dan ke-72. Adapun satu gol lainnya untuk Portugal dipersembahkan oleh Bernardo Silva pada menit ke-21.

Baca Juga: Polandia Menang Besar Atas Bosnia 3-0

Portugal langsung tampil menghentak ketika pada menit ke-4 William Carvalho hampir saja membobol gawang Swedia. Namun sundulannya masih membentur tiang gawang.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-21 saat Silva menjebol gawang Swedia yang dijaga oleh kiper Robin Olsen. Swedia sebenarnya berkesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun sayang tembakan Marcus Berg di menit ke-35 masih menyentuh mistar gawang.

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Jota berhasil melesakkan gol dan membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Portugal.

Baca Juga: Laga Italia vs Belanda Berakhir Imbang 1-1

Kemudian di menit ke-72, Jota kembali memperjauh keunggulan dari Swedia, setelah memperdaya Olsen. Skor 3-0 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga babak kedua usai.

Atas hasil ini, Portugal kini menempati puncak klasemen dengan mengumpulkan 10 poin dari empat kali berlaga.

Pasukan Fernando Santos itu unggul selisih gol atas Perancis yang pada laga lainnya mengalahkan Kroasia dengan skor 2-1. Adapun Swedia kini menempati juru kunci karena belum meraih satu pun poin dari empat kali bermain.
 

Baca Juga: Inggris vs Denmark: Denmark Kandaskan Perlawanan Inggris yang Bermain dengan 10 Pemain

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x