Kompas TV olahraga kompas sport

Inggris vs Denmark: Denmark Kandaskan Perlawanan Inggris yang Bermain dengan 10 Pemain

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 04:49 WIB
inggris-vs-denmark-denmark-kandaskan-perlawanan-inggris-yang-bermain-dengan-10-pemain
Cristian Eriksen merayakan gol semata wayang yang tercipta dari tendangan penalti dalam laga Grup 2 UEFA Nations League 2020-2021 kategori Liga A, Kamis (15/10/2020) dini hari. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV – Tim tuan rumah Inggris yang diawaki 10 pemain harus mengakui keunggulan Denmark 0-1  dalam laga Grup 2 UEFA Nations League 2020-2021 kategori Liga A. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Wembley, London pada Kamis (15/10/2020) dini hari.

Gol semata wayang Denmark dicetak oleh Cristian Eriksen pada menit ke-35.

Sejak menit ke-31, the Three Lions harus bermain dengan 10 pemain karena sang kapten Manchester United, Harry Maguire, terkena akumulasi kartu kuning, yang mengharuskan dia hengkang dari lapangan hijau lebih awal.

Baca Juga: Swiss dan Jerman Berakhir Imbang 3-3

Kartu kuning pertama dia dapat saat melakukan pelanggaran terhadap Yussuf Poulsen. Adapun kartu kuning berikutnya dia terima karena pelanggarannya terhadap Dolberg.

Tiga menit berselang, Denmark pun membobol gawang Inggris melalui penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Cristian Eriksen.

Denmark mendapat hadiah penalti setelah terjadi pelanggaran yang melibatkan bek Inggris Kyle Walker, kiper Pickford, dan Thomas Delaney.

Hingga babak pertama usai, skor bertahan 0-1 untuk keunggulan tim tamu Denmark.

Pada babak kedua, upaya Inggris untuk bisa menyamakan kedudukan tak menemui hasil. Harry Kane, Mason Mount, dkk beberapa kali berusaha menjebol, tetapi belum berhasil.

Pada menit ke-66 Mason Mount melakukan sundulan yang nyaris membobol gawang Denmark. Namun, aksi kiper Kasper Schmeichel menggagalkan upaya dari Mount tersebut.

Hingga akhir laga, skor tak berubah. Inggris pun harus mengakui kekalahan dari Denmark dengan skor 0-1.

Baca Juga: Ukraina Kalahkan Spanyol Dengan Skor 1-0

Atas hasil ini, Inggris pun melorot pada klasemen sementara Grup 2 Kategori Liga A. Pasukan Gareth Southgate itu kini menempati peringkat ketiga dengan poin tujuh dari empat kali berlaga.

Inggris tertinggal dua angka dari Belgia yang menempati posisi puncak. Adapun Denmark kini menempati posisi kedua yang memiliki poin sama dengan Inggris, hanya unggul selisih gol.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.