Kompas TV olahraga kompas sport

Polandia Menang Besar Atas Bosnia 3-0

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 05:45 WIB
polandia-menang-besar-atas-bosnia-3-0
Penyerang Polandia Robert Lewandowsi (kanan) sesaat akan mencetak gol kedua ke gawang Bosnia Herzegovina dalam Laga UEFA Nations League Divisi A Grup 1, Kamis (15/10/2020) dini hari. (Sumber: Reuters)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV – Polandia berhasil memetik kemenangan besar atas Bosnia Herzegovina dalam UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) dengan skor 3-0. Pertandingan berlangsung Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB di Stadion Miejski, Wroclaw.

Dua gol dikemas dengan apik oleh Robert Lewandowski yang hanya bermain 58 menit. Sedangkan satu gol lagi dicetak Karol Linetty pada menit pertama injury time babak pertama.

Polandia diuntungkan ketika pada menit-14, wasit harus mengganjar kartu merah kepada bek Anel Ahmedhodzic karena mengganjar Lewandowsi. Bosnia pun harus rela bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga: Laga Italia vs Belanda Berakhir Imbang 1-1

Namun demikian, Lewandowsi masih gagal membuka kemenangan melalui penalti di menit ke-30, karena tendangannya masih membentur tiang gawang.

Kemudian percaya diri Polandia mulai bangkit ketika pada menit ke-40, gol Lewandowski berhasil bersarang di gawang Bosnia melakui sepakan kaki kanan.

Sebagai penutup babak pertama, Linetty pun melesakkan gol melalui sundulannya ke gawang Bosnia, di menit pertama injury time. Skor 2-0 untuk keunggulan Polandia di babak pertama.

Polandia semakin memastikan diri untuk unggul dari Bosnia, ketika Lewandowski kembali berhasil mencetak gol di menit ketujuh babak kedua.

Baca Juga: Inggris vs Denmark: Denmark Kandaskan Perlawanan Inggris yang Bermain dengan 10 Pemain

Bahkan Lewandowski berpeluang untuk mencetak hattrick. Namun sayang tendangannya itu masih bisa digagalkan oleh kipper Ibrahim Sehic. Kemudian penyerang Bayern Muenchen ini ditarik keluar lapangan oleh pelatih pada menit ke-58.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit. Dengan hasil ini, Polandia memantapkan diri di puncak klasemen dengan total 7 poin. Sementara Bosnia harus puas di posisi juru kunci dengan 2 poin.

Di grup yang sama, posisi kedua diduduki oleh Italia dengan 6 poin. Sedangkan Belanda berada di posisi tiga dengan 5 poin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x