Kompas TV nasional politik

Ferdinand Hutahaean Mundur, Demokrat: Terima Kasih dan Semoga Sukses

Kompas.tv - 11 Oktober 2020, 17:19 WIB
ferdinand-hutahaean-mundur-demokrat-terima-kasih-dan-semoga-sukses
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean bersama Jokowi saat mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2014. (Sumber: Twitter Ferdinand Hutahaean)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat tanggapi atas pengunduran diri salah satu kadernya Ferdinand Hutahaean hari ini, Minggu (11/10/2020).

Menurut Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan Ferdinand selama ini untuk partai.

Baca Juga: Mundur dari Demokrat, Ferdinand Berterima Kasih ke SBY

"Secara pribadi, saya sampaikan ucapan rasa terima kasih atas pengabdian beliau selama ini dan semoga sukses dalam pengabdian yang baru di luar Partai Demokrat demi kebaikan nusa dan bangsa," ujar Ossy melalui akun twitternya Minggu.

Ossy tak menjelaskan lebih jauh perihal alasan pengunduran diri Ferdinand yang menyebut ada perbedaan sikap dengan pengurus baru dan partai atas isu-isu politik belakangan, yakni terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Sebelumnya telah diberitakan, politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mundur dari partai yang selama ini menaunginya. 

Alasannya, terdapat perbedaan sikap antara dirinya dengan Demokrat terkait Undang-Undang Cipta Kerja.

"Bahwa benar saya hari ini Ferdinand Hutahaean sebagai Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 telah mengumumkan secara resmi pengunduran diri saya dari kepengurusan Partai Demokrat," kata Ferdinand dalam pernyataannya secara virtual kepada jurnalis Kompas TV Frisca Clarissa, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga: Besok, Ferdinand Hutahaean Serahkan Surat Mundur ke Demokrat

Pengunduran diri dari kepengurusan tersebut juga, lanjut Ferdinand, sekaligus pengunduran diri sebagai kader Partai Demokrat.

Adapun alasan Ferdinand memutuskan mundur dari Demokrat karena adanya perbedaan prinsip yang sangat mendasar terkait Undang-Undang Cipta Kerja.

"Ini adalah puncak dari beberapa perbedaan yang kemarin, terkait dengan Undang-Undang Cipta Kerja," katanya.

Menurut Ferdinand, terjadi perbedaan pemahaman antara kepentingan undang-undang ini dengan kepentingan politik, sehingga dirinya mengambil sikap untuk mengundurkan diri secara resmi dari DPP Partai Demokrat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x