Kompas TV regional berita daerah

Saat Razia Protokol Kesehatan, Ada Warga yang Sukarela Dites Swab

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 10:51 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dalam kegiatan razia protokol kesehatan yang dilaksanakan Gugus Tugas Covid-19 Kalbar di Pasar Tengah pada Rabu pagi (07/10), ada warga yang menjalani tes swab bukan karena melanggar protokol kesehatan, namun karena kesadaran sendiri.

Baca Juga: Dinkes Kalbar Razia Protokol Kesehatan di Pasar Tengah Pontianak

Jhunsan, salah satu pekerja di Pasar Tengah dengan kesadaran sendiri  mau mengikuti tes swab. Ia mengaku ingin mengetahui status dirinya apakah tertular covid-19 atau tidak, terlebih ia sehari-hari bekerja di pasar yang rentan, karena harus berhubungan dengan orang banyak.

“Saya tidak kena razia, ini (tes swab) keinginan saya sendiri. Saya ingin tahu apakah kena covid atau tidak, karena sering berkumpul di pasar,” ucap Jhunsan.

Petugas kesehatan juga mengimbau jika ada masyarakat yang ingin tes swab tanpa harus dirazia terlebih dahulu dapat mendaftarkan diri, pada saat petugas melaksanakan tes swab penegakan protokol kesehatan.

“Kalau ada masyarakat yang ingin sukarela untuk diswab, silahkan kami buka kesempatan, dan gratis,” tutur Feeri Safariadi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kalbar.

Tes swab dalam rangka penegakan protokol kesehatan ini akan terus dilakukan secara berkala, dengan waktu dan tempat yang berbeda.

#SwabTest #ProtokolKesehatan #Covid19 #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x