Kompas TV video cerita indonesia

Viral Lecehkan Masjid Demi Konten TikTok, Pemuda ini Diamankan

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 21:54 WIB
Penulis : Theo Reza

BANDUNG, KOMPAS.TV - Petugas kepolisian Polrestabes Bandung mengamankan seorang pemuda bernama kenneth william pengguna media sosial tiktok @kenwilboy.

KW diamankan polisi karena membuat konten yang menyinggung salah satu organisasi masyarakat islam.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan kejadian tersebut terjadi di Jalan Pajagalan, Kota Bandung tepatnya di depan Masjid Aliyah Persis Satu Dua, Bandung.

KW telah melakukan perbuatan dengan cara merekam dirinya di depan masjid dan membuat seolah-olah masjid tersebut sedang memutar musik diskotik.

Setelah dilakukan penyelidikan, KW mengaku membuat konten tersebut demi menambah followers di akun tiktoknya sehingga dia akan mendapatkan keuntungan dari bertambahnya follower.

Dari penjelasan polisi masjid tidak memutar suara apapun, namun, KW memasukan musik diskotik ke dalam konten videonya yang sebenarnya didalam masjid tersebut tidak ada musik dan itu music yang dibuat oleh KW sendiri.

Unggahannya itu memicu kemarahan para jamaah persis dan alumni pesantren pajagalan.

Jamaah menilai apa yang ada di konten tersebut merupakan berita bohong pasalnya, pemilik akun @kenwilboy melakukan editan dengan memasukan lagu diskotik terhadap konten tersebut.

Pemilik akun tiktok @kenwilboy meminta maaf atas video konten tiktoknya, yang menyinggung tempat ibadah umat islam.

Ia mengaku khilaf atas konten yang menarik perhatian masyarakat tersebut.

Saat ini pelaku telah ditahan oleh pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut pelaku terancam dengan hukuman enam tahun penjara dengan di jerat dengan undang-undang ITE.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x