Kompas TV regional berita daerah

Penggunaan Rumah Sakit Untuk Covid 19 Di Jawa Timur Masih 39 Persen

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 19:13 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Penggunaan rumah sakit untuk Covid-19 di Jawa Timur, masih sebesar 39 persen dari total keseluruhan. Meski masih di bawah standar ketentuan WHO, Pemerintah Provinsi Jawa Timur tetap meminta masyarakat, untuk patuhi protokol kesehatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat berkunjung ke kota Kediri, sabtu lalu. Menurut Khofifah besaran itu terlihat dari keterpakaian tempat tidur rumah sakit yang ada di Jatim.

Angka 39 persen tersebut masih di bawah standar WHO yakni 60 persen dari total ketersediaan. Menurut Khofifah dengan jumlah okupansi RS yang hanya mencapai 39 persen, wilayah Jawa Timur masih aman dan bisa merawat semua pasien Covid-19 yang ada.

Untuk Jawa Timur sendiri, memiliki jumlah ketersediaan tempat tidur rumah sakit terbanyak di Indonesia, yakni 7591 unit. Dari jumlah itu saat ini masih terisi 2918 unit yang tersebar di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19. 

Meski demikian Gubernur Jawa Timur meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap remeh mengenai anjuran pencegahan Covid-19.

#Kediri #Khofifah #Covid19 #WHO #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x