Kompas TV regional berita daerah

Investasi Emas Meningkat Selama Masa Pandemi Corona

Kompas.tv - 28 September 2020, 18:19 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Di masa pandemi corona investasi emas Antam di Pegadaian Kota Kediri justru meningkat 2 kali lipat. Terus meningkatnya harga membuat warga berlomba-lomba untuk menginvestasikan uang mereka dalam wujud emas.

Sejak beberapa bulan terakhir Pegadaian Syariah di jalan Brawijaya kota Kediri ramai dikunjungi para nasabah. Warga beramai-ramai untuk membuka tabungan dan investasi emas Antam

Bahkan kini rata-rata dalam satu bulan 100 hingga 150 warga datang ke pegadaian untuk berinvestasi emas. Tingginya minat investasi tersebut akibat dari terus meningkatnya harga emas antam selama pandemi corona.

Saat ini harga emas antam telah mencapai lebih dari 1 juta rupiah per gram, naik 60 persen dari harga sebelumnya. Hal itulah yang membuat warga tergiur untuk menginvestasikan uang mereka dalam wujud emas.

Selain faktor harga mudahnya proses membuka tabungan emas juga menjadi pendorong terus meningkatnya jumlah investasi emas. Saat ini pihak pegadaian membolehkan warga berinvestasi emas mulai dari 10 ribu rupiah saja.

Selama pandemi corona investasi emas Antam sendiri kini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Menurut warga selain lebih aman kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan dari menabung emas jauh lebih besar.

#Kediri #Emas #Antam #Pegadaian #Investasi #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x