Kompas TV regional berita daerah

Dengan Modal 150 Ribu, Usaha Hiasan Pintu dan Dinding Raup Untung 10 Juta Per Bulan

Kompas.tv - 26 September 2020, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV – Bermodal uang 150 ribu rupiah, seorang apoteker di Kabupaten Kediri Jawa Timur sukses mengembangkan usaha hiasan pintu dan dinding. Kualitasnya yang bagus membuat kerajinan tersebut laris terjual dan mampu menghasilkan omzet jutaan rupiah per bulan.

Peluang usaha datang dari mana saja, seperti yang dialami oleh Malahayati, Warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Berawal dari kejenuhan menjalani pekerjaannya, perempuan 37 tahun tersebut kemudian mencoba membuat hiasan pintu.

Baca Juga: Usaha Kulinernya Bangkrut, Pria ini Beralih Menjadi Perajin Rak Buku dan Baju dari Limbah Kayu

Modal 150 ribu rupiah digunakan untuk membeli ranting dan bunga hiasan secara online. Perempuan yang bekerja sebagai apoteker ini lantas merangkai barang-barang tersebut menjadi hiasan dinding.

Tak disangka, saat kerajinan tersebut dipasang di ruang tamu rumahnya, banyak temannya yang suka dan memesannya. Ia pun membuat inovasi dengan menambahkan lukisan dan tulisan agar hasilnya lebih bagus.

Baca Juga: Limbah Mebel Disulap Jadi Miniatur Truk Bernilai Jutaan Rupiah

Kini setelah 1 tahun berjalan, usaha hiasan dinding dan pintunya mampu menghasilkan keuntungan 10 juta rupiah per bulan. Hasil kerajinannya tidak hanya dijual di Indonesia tetapi juga ke Malaysia dan Singapura.

Hiasan dinding dan pintu ini dijual dengan harga 100 ribu hingga 500 ribu rupiah tergantung ukuran dan kerumitan.

 

#HiasanPintuDinding #KerajinanTangan #Apoteker



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x