Kompas TV regional berita daerah

Dengan Modal 150 Ribu, Usaha Hiasan Pintu dan Dinding Raup Untung 10 Juta Per Bulan

Sabtu, 26 September 2020 | 16:13 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV – Bermodal uang 150 ribu rupiah, seorang apoteker di Kabupaten Kediri Jawa Timur sukses mengembangkan usaha hiasan pintu dan dinding. Kualitasnya yang bagus membuat kerajinan tersebut laris terjual dan mampu menghasilkan omzet jutaan rupiah per bulan.

Peluang usaha datang dari mana saja, seperti yang dialami oleh Malahayati, Warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Berawal dari kejenuhan menjalani pekerjaannya, perempuan 37 tahun tersebut kemudian mencoba membuat hiasan pintu.

Baca Juga: Usaha Kulinernya Bangkrut, Pria ini Beralih Menjadi Perajin Rak Buku dan Baju dari Limbah Kayu

Modal 150 ribu rupiah digunakan untuk membeli ranting dan bunga hiasan secara online. Perempuan yang bekerja sebagai apoteker ini lantas merangkai barang-barang tersebut menjadi hiasan dinding.

Tak disangka, saat kerajinan tersebut dipasang di ruang tamu rumahnya, banyak temannya yang suka dan memesannya. Ia pun membuat inovasi dengan menambahkan lukisan dan tulisan agar hasilnya lebih bagus.

Baca Juga: Limbah Mebel Disulap Jadi Miniatur Truk Bernilai Jutaan Rupiah

Kini setelah 1 tahun berjalan, usaha hiasan dinding dan pintunya mampu menghasilkan keuntungan 10 juta rupiah per bulan. Hasil kerajinannya tidak hanya dijual di Indonesia tetapi juga ke Malaysia dan Singapura.

Hiasan dinding dan pintu ini dijual dengan harga 100 ribu hingga 500 ribu rupiah tergantung ukuran dan kerumitan.

 

#HiasanPintuDinding #KerajinanTangan #Apoteker

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:35
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER