Kompas TV nasional politik

Presiden Jokowi Sebut Program Perlindungan Sosial Rp203,9 Triliun Berjalan Baik

Sabtu, 26 September 2020 | 09:17 WIB
presiden-jokowi-sebut-program-perlindungan-sosial-rp203-9-triliun-berjalan-baik
Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah penanganan masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19, pemerintah juga merencanakan Program Perlindungan Sosial. Program Perlindungan Sosial ini direncanakan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejauh ini realisasi Program Perlindungan Sosial telah berjalan dengan baik.

Pemerintah telah mengalokasikan dana hingga Rp203,9 triliun untuk realisasi Program Perlindungan Sosial tersebut.

Program tersebut di antaranya, Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Nontunai, Sembako, Bantuan Sosial Tunai, Kartu Prakerja, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Bantuan Presiden Produktif, Subsidi Gaji, hingga diskon tarif listrik.

Baca Juga: Tangkal Resesi, Stafsus Menkeu: Serapan Pemulihan Ekonomi Capai 30 Persen

"Program ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, pelaksanaan program perlindungan sosial telah berjalan dengan baik," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya dari Istana Bogor, Sabtu (26/9/2020).

Presiden pun merinci realisasi Program Perlindungan Sosial yang telah dilakukan pemerintah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2
3



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pelestari Kerajinan Tenun

Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:23 WIB
Berita Daerah

Pelabuhan Sanur Ramai

Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:16 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:27
KPK AJAK MASYARAKAT PILIH CALON KEPALA DAERAH YANG JUJUR DAN BERINTEGRITAS DALAM PILKADA 2020   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DORONG PEMULIHAN EKONOMI SEKTOR TRANSPORTASI   MENKO POLHUKAM: PERLU SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK UNTUK WUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BERSIH   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN PENTINGNYA REVOLUSI DIGITAL PELAYANAN PUBLIK   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   BAWASLU RIAU AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: APLIKASI SIPETAK UNTUK MENINGKATKAN AKURASI DATA PENGELOLAAN TAMBAK   MENKOMINFO: HAK ATAS KEBEBASAN BEREKSPRESI DAN BERPENDAPAT DI INDONESIA MEMILIKI BATAS YANG HARUS DIPATUHI   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI