Kompas TV regional berita daerah

Seleksi Perangkat Desa Ricuh Karena Surat Bupati

Kamis, 24 September 2020 | 12:27 WIB

PONOROGO, KOMPAS TV - Seleksi calon perangkat desa di Ponorogo,  Jawa Timur, Rabu (23/09/2020) ricuh. Pasalnya, secara mendadak proses seleksi dibatalkan dengan surat edaran Bupati, sementara panitia dan 58 peserta seleksi telah datang ke lokasi ujian.

Kericuhan ini terjadi di balai Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Ponorogo. 58 peserta seleksi calon perangkat desa merangsek masuk ke kantor desa menuntut ujian segera dimulai.

Para peserta yang sejak pagi telah siap mengikuti ujian, secara mendadak seleksi dibatalkan pihak kecamatan setelah menerima surat edaran Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni.

Bupati melalui suratnya meminta proses seleksi dihentikan karena masa pandemi Covid-19 dan dianggap berpotensi menyebabkan penularan. 

Karena surat datang mendadak, para peserta tak terima. 58 peserta ini meminta proses seleksi tetap diteruskan. Selain itu, para peserta menduga ada upaya nepotisme jika seleksi diundur. 

Sementara hingga siang negosiasi masih berjalan. Para peserta dan Ketua DPRD yang datang ke lokasi juga berulangkali adu argumen. Panitia mengaku seluruh perangkat seleksi telah disiapkan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pihak desa, panitia serta 58 peserta ini berharap seleksi tetap bisa dilakukan untuk memilih 8 kursi perangkat yg sejak setahun ini kosong.

#beritaponorogo

#infoponorogo

#ricuh

#bupatiponorogo

Editor : KompasTV Madiun



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:11
HARI INI, KEMENKES PERIKSA 40.572 SPESIMEN COVID-19   MENDIKBUD MENCATAT 15.000 MAHASISWA MENJADI SUKARELAWAN MITIGASI COVID-19   POLISI KEMBALI PANGGIL PEGAWAI KEJAKSAAN AGUNG YANG MENJADI TERSANGKA KASUS KEBAKARAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 3.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DALAM 24 JAM TERAKHIR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 4.029 KASUS BARU HARI INI   PRESIDEN JOKOWI BERTERIMA KASIH KEPADA PUTRA MAHKOTA ABU DHABI MOHAMED BIN ZAYED KARENA NAMANYA DIJADIKAN NAMA JALAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH JELASKAN URGENSI PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH LIBATKAN PEGIAT LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO BERHARAP TAK ADA PHK KARYAWAN SETELAH PEMERINTAH PUSAT TIDAK NAIKKAN UPAH MINIMUM   WAPRES MA'RUF AMIN MENILAI PILKADA TETAP DIGELAR UNTUK PENUHI HAK KONSTITUSI RAKYAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI BERHARAP GENERASI MUDA BISA MENJADI PILAR KEBANGKITAN MENGHADAPI PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA DESTINASI WISATA ANTISIPASI KLASTER LIBUR PANJANG   SATGAS PENANGANAN COVID-19 BERHARAP MAHASISWA IKUT MENYADARKAN MASYARAKAT SOAL ANCAMAN COVID-19   NAWAWI POMOLANGO: DENGAN PERPRES SUPERVISI, TAK ADA LAGI PENEGAK HUKUM YANG TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN KPK