Kompas TV regional update corona

Gratis! Isolasi Mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga untuk Warga Bekasi

Kompas.tv - 23 September 2020, 18:45 WIB
gratis-isolasi-mandiri-di-stadion-patriot-candrabhaga-untuk-warga-bekasi
Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai Tempat Isolasi Mandiri (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Angela Winda

BEKASI, KOMPAS.TV - Meningkatnya jumlah pasien COVID-19 di kota Bekasi, Jawa Barat membuat pemerintah kota Bekasi untuk menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai ruang rawat inap khusus pasien COVID-19 yang tanpa gejala (OTG) maupun bergejala ringan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi jika rumah sakit umum dan swasta di daerah Kota Bekasi, penuh oleh pasien COVID-19.

Meningkatnya pasien COVID-19 di Kota Bekasi, kebanyakan dari klaster keluarga. 

Menurut Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga itu dapat memuat pasien hingga 57 orang, nantinya akan ada 8 ruangan yang disediakan.

Dengan masing-masing bed atau tempat tidur diberi jarak 3 meter antar pasien.

Hingga hari ini (Rabu, 23/09/2020), Stadion Patriot Candrabhaga telah menampung sebanyak 14 orang pasien, 1 orang diantaranya merupakan pasien berumur 3 tahun atau tergolong anak-anak.

Tenaga kesehatan pun telah disiapkan, mulai dari dokter umum, perawat, apoteker, dan analisis termasuk dokter paru.

Dr. Rina Oktavia, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bekasi menyatakan, bahwa semua pasien COVID-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala, dapat melakukan isolasi disini.

Dengan syarat, membawa KTP, surat rujukan dari puskesmas, hasil swab test, dan juga surat pernyataan dari Puskesmas, bahwa tempat tinggal pasien tersebut, tidak layak untuk dilakukan isolasi mandiri. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x