Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran Hutan Lindung Egon Ilin Medo Sulit Dipadamkan

Kamis, 17 September 2020 | 15:41 WIB

KUPANG, KOMPAS.TV - Kebakaran kawasan hutan lindung Egon Ilin Medo di Kabupaten Sikka terjadi sejak Senin malam. Api dengan cepat menghanguskan pepohonan dan semak-semak akibat angin kencang.

Para petugas Kehutanan dan aparat TNI Polri kesulitan memadamkan api karena titik lokasi kebakaran berada di bawah kaki gunung api Egon, berupa tebing yang sangat terjal.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Namun diduga, sumber api berasal dari aktifitas pembukaan lahan oleh warga di sekitar area hutan lindung.

Kebakaran hutan lindung Egon Ilin Medo saban tahun selalu terjadi. Karena itu, otoritas setempat berharap masyarakat tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan kawasan hutan terbakar.

#kebakaranhutan #hutanlindung #apisulitpadam

Editor : KompasTV Kupang



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:01
KASAD DUKUNG PENUH PROGRAM KETAHANAN PANGAN MENTERI PERTANIAN SYAHRUL YASIN LIMPO   SEBANYAK 5 WARGA SIPIL TEWAS AKIBAT SEBUAH SERANGAN ROKET DI DEKAT BANDARA BAGHDAD, IRAK   AZERBAIJAN DAN ARMENIA SALING TUDING MENGERAHKAN ARTILERI BERAT DALAM PERTEMPURAN DI WILAYAH NAGORNY KARABAKH   PBB SEBUT ISRAEL TELAH HANCURKAN LEBIH DARI 500 BANGUNAN PALESTINA DI TEPI BARAT DAN JALUR GAZA PADA TAHUN INI    SEBANYAK 125 PRAJURIT TNI AD JALANI LATIHAN BERSAMA DI AS UNTUK TINGKATKAN HUBUNGAN MILITER DENGAN US ARMY   BADAN NASIONAL PENGELOLAAN PERBATASAN: ADA 29 TITIK LINTAS BATAS TAK RESMI RI-MALAYSIA DI KALIMANTAN BARAT   WALI KOTA TEGAL TERBITKAN SURAT EDARAN UNTUK MENUTUP SEMENTARA TEMPAT WISATA HINGGA KARAOKE SELAMA OKTOBER 2020   WHO BERENCANA LUNCURKAN 120 JUTA TES CEPAT KORONA KE NEGARA MISKIN    KETUA DPR PUAN MAHARANI: JIKA HARGA TES USAP TURUN, MASYARAKAT BISA TERDORONG MELAKUKAN TES MANDIRI   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PEMERINTAH TURUNKAN HARGA TES USAP SEBAGAI LANGKAH PENANGANAN PENYEBARAN COVID-19    WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.540 ORANG: 1.113 SEMBUH, 122 MENINGGAL DUNIA, 305 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 497 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 3.276.402 SPESIMEN HINGGA 29 SEPTEMBER 2020   HINGGA 29 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 132.496 ORANG