Kompas TV nasional update corona

Langgar Protokol Kesehatan, 8 Rumah Makan Ditutup Sementara di Tengah Pengetatan PSBB Jakarta

Selasa, 15 September 2020 | 15:20 WIB
langgar-protokol-kesehatan-8-rumah-makan-ditutup-sementara-di-tengah-pengetatan-psbb-jakarta
Ilustrasi warung makan di pinggir jalan di Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020). (Sumber: CCTV/Kompas TV/Ferdi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 8 tempat usaha makanan ditutup sementara pada Senin malam (14/9/2020).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup sementara kedelapan tempat usaha makanan itu diketahui melanggar protokol kesehatan di tengah adanya pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga: Hari Pertama PSBB Jakarta Diketatkan, 8 Perusahaan Ditutup Sementara

Tempat usaha makanan yang ditindak Satpol PP DKI itu di antaranya adalah Warunk Upnormal Rawamangun Jakarta Timur, Bandar Condet Jakarta Timur, Rumbo Star Coffee Jakarta Timur, Cafe Rocks Jakarta Timur, rumah makan Padang, warung nasi uduk, dan lain-lain. 

"Iya (makan di tempat), salah satunya seperti itu. Makanya kemudian kita lakukan tindakan itu ditutup. Kita tutup dulu," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Selasa (15/9/2020). 

Arifin mengungkapkan, mereka yang ditutup itu karena tidak membatasi jumlah pekerja atau pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas tempat dan tidak ada penerapan jaga jarak antar-orang, serta melayani makan di tempat. 

Delapan rumah makan itu diberikan sanksi berupa penutupan selama 1 x 24 jam. 

Editor : Deni Muliya

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:30
KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN SEPANJANG 2020   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) KEMBANGKAN UMKM   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) SEBARKAN AJARAN ISLAM MODERAT    SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI    CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   PERIKSA WISATAWAN, PEMPROV JAWA BARAT SIAGAKAN 54 TITIK TES CEPAT SELAMA LIBUR PANJANG    PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   LIBUR PANJANG, DINAS PARIWISATA MAGETAN PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DI LOKASI WISATA   MENAG AJAK UMAT ISLAM PERBANYAK SELAWAT PADA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW   MAULID NABI MUHAMMAD SAW, PRESIDEN JOKOWI: KETELADANAN NABI MEMANDU MEMBANGUN INDONESIA MAJU   MENLU AS MIKE POMPEO YAKINKAN MASYARAKAT INDONESIA BAHWA PANDEMI COVID-19 DAPAT DILALUI BERSAMA   BUPATI BOGOR ADE YASIN TERIMA PENGHARGAAN PEREMPUAN PEJUANG DI MASA PANDEMI COVID-19 DARI KNPI PROVINSI JABAR