Kompas TV regional berita daerah

Pembelajaran Sekolah Melalui Siaran Radio

Kompas.tv - 14 September 2020, 08:40 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Magelang, Jawa Tengah, terus berinovasi dalam hal pemberian materi pembelajaran anak didik sekolah. Selama masa pandemi Covid-19 ini, masih belum diketahui sampai kapan masa pembelajaran jarak jauh seperti saat ini dilakukan.

 

Kerja sama antara Dinas komunikasi informasi dan statistika serta Dinas Pendidikan kota Magelang, pembelajaran jarak jauh dilakukan menggunakan siaran radio. Pembelajaran yang dilakukan saat ini untuk materi pembelajaran SD dan SMP.

 

Pembelajaran melalui siaran radio lokal yang dikelola oleh pemerintah daerah tersebut baru dilakukan dalam 3 hari ini. Dalam satu hari, dibuka dua kelas yakni kelas pagi dan kelas sore, masing-masing selama 90 menit. Guru kelas ataupun guru mata pelajaran yang menyampaikan materi sendiri secara langsung.

 

Menurut salah satu guru yang juga ketua mgmp bahasa inggris, Arlina Candra, dengan metode seperti ini bisa memberikan materi secara langsung kepada peserta didik. Selain itu juga menambah semangat kepada para guru yang memberikan materi dengan cara yang berbeda.

 

Menurut kasi diseminasi informasi diskominsta kota Magelang, Yuliani, penyampaian melalui siaran radio tersebut berawal dari keprihatinan karena banyaknya keluhan dari orang tua serta murid yang kesulitan dalam pembelajaran daring. Dengan menggunakan radio, siswa tidak lagi membutuhkan kuota internet, serta jaringan dari radio saat ini sudah menyebar hingga kota Magelang dan sekitarnya.

 

#Pendidikan #Internet #Korona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x