Kompas TV regional berita daerah

Arhanud TNI AD Uji Coba Rudal Canggih Mistral dan Starstreak

Kompas.tv - 11 September 2020, 20:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Prajurit Artileri Pertahanan Udara atau Arhanud TNI Angkatan Darat melakukan uji menembak rudal canggih di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Kegiatan ini untuk menguji kemampuan alat utama sistem senjata atau Alutsista TNI AD menjelang latihan gabungan.

Uji menembak rudal canggih digelar di lapangan tembak Air Weapon Range, Pandanwangi, Kabupaten Lumajang pada Kamis (10/09). Rudal canggih yang digunakan adalah mistral dan starstreak.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Latihan Perang PPRC TNI di Natuna

Latihan ini diawali dengan aksi prajurit Arhanud TNI AD dalam ketepatan menembak sasaran bergerak. Prajurit harus mampu menembak objek bergerak, yakni pesawat banche atau drone, yang diterbangkan di udara. Kemudian disusul dengan menembak sasaran bergerak dengan rudal canggih, yakni rudal mistral.

Baca Juga: TNI AU Berhasil Memodernisasi Pesawat Tempur F-16: Mampu Menembak 4 Target di Udara Serentak!

Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI Anto Mukti Putranto mengatakan uji coba ini menjadi bagian kegiatan latihan menembak senjata berat terintegrasi dengan melibatkan rudal canggih dan ratusan prajurit Arhanud dari seluruh satuan di Indonesia.

Acara ini diakhiri dengan pengukuhan tamu kehormatan terhadap seluruh undangan VIP mulai dari jajaran Forkopimda Lumajang hingga Pangdam V Brawijaya.

 

#ArhanudTNIAD #UjiRudalCanggih #AlutsistaTNI 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x