Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Sidak Pusat Perbelanjaan Tangguh Covid-19

Kompas.tv - 9 September 2020, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Jawa Timur memeriksa penerapan protokol kesehatan Covid-19 di pusat perbelanjaan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di pusat perbelanjaan.

Pemeriksaan protokol kesehatan salah satunya dilakukan di pusat perbelanjaan Jadi Fashion, yang ada di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember pada Jumat (04/09).

Tempat ini selalu ramai pengunjung, yang belanja pakaian dan kebutuhan sehari hari sehingga berpotensi terjadi penularan virus corona.

Baca Juga: Petugas Sidak Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Petugas memeriksa penerapan standar protokol kesehatan Covid-19 mulai dari fasilitas cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, jaga jarak, kewajiban pemakaian masker dan alur keluar masuk pengunjung serta karyawan toko.

Selain penerapan protokol kesehatan, pihak pengelola juga rutin memeriksakan kesehatan karyawan, yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Baca Juga: Pertahankan Jember Zona Hijau, Patroli Protokol Kesehatan Digalakkan

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, Faida mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan, Jadi Fashion memiliki tingkat kedisiplinan protokol kesehatan yang tinggi, sehingga ditetapkan sebagai pusat perbelanjaan tangguh Covid-19.

Dengan konsep toko atau pusat perbelanjaan tangguh Covid-19 ini, diharapkan pemilik usaha lainnya dapat mengerti bagaimana mengantisipasi penyebaran virus corona dengan protokol kesehatan, yang telah ditetapkan.

 

#PusatPerbelanjaan #TokoTangguhCovid19 #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x