Kompas TV regional berita daerah

Petugas Sidak Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Kompas.tv - 14 Mei 2020, 13:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Petugas gabungan di Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Jawa Timur melakukan sidak ke komplek pertokoan modern, yang menjadi pusat perbelanjaan.

Satu-persatu pusat berbelanjaan modern di Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember diperiksa petugas gabungan dari unsur Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Pemeriksaan meliput ketersedian tempat cuci tangan, sabun pembersih tangan dan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk pusat perbelanjaan.

Kapolsek Kaliwates, Kompol Edy Sudarto mengatakan protokol kesehatan harus diterapkan, karena pusat perbelanjaan merupakan tempat, yang rentan terjadi penyebaran dan penularan virus corona. Banyak warga dari berbagai daerah datang dan berkumpul di tempat ini.

Bagi pengusaha toko yang melanggar protokol kesehatan, maka akan diberikan sanksi tegas oleh petugas.

Dalam pemeriksaan tersebut, sejumlah pengunjung toko yang tidak membawa masker dilarang masuk. Petugas kemudian meminta mereka untuk memakai masker selama berada di luar rumah, termasuk pusat perbelanjaan.

Pemeriksaan dan patroli pusat perbelanjaan akan terus dilakukan untuk mendorong kesadaran masyarakat, agar tidak berkerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah selama pandemi Covid-19.

#PusatPerbelanjaan #ProtokolCovid19 #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x