Kompas TV regional berita daerah

Pertahankan Jember Zona Hijau, Patroli Protokol Kesehatan Digalakkan

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jember Jawa Timur menggelar patroli berskala besar penerapan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut untuk mempertahankan status zona hijau penyebaran virus corona di Jember.

Patroli pengawasan protokol Covid-19 berskala besar dilakukan di sejumlah ruas jalan dan cafe, yang berada di 3 Kecamatan kawasan Kota Jember, yakni Kecamatan Sumbersari, Patrang dan Kaliwates.

Kawasan perkotaan menjadi sasaran patroli, karena menjadi pusat berkumpulnya masyarakat, terutama saat akhir pekan.

Baca Juga: Petugas Sidak Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Salah satu kafe yang didatangi petugas adalah Kafe Kolong, yang berada di kawasan kampus. Di tempat tersebut, petugas menemukan banyak pengunjung tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Dengan cara persuasif, petugas meminta pengunjung kafe memakai masker dan jaga jarak. Bagi pengunjung yang tidak membawa masker langsung diberi masker gratis.

Selain di kafe, patroli juga dilakukan di ruang terbuka hijau, yang menjadi tempat bermain orangtua bersama anak-anaknya.

Bupati Jember, Faida meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menjaga Jember agar tetap berada di status zona hijau sebaran Covid-19.  

Sementara itu, Hingga 5 Juli 2020, jumlah pasien Covid-19 di Jember mencapai 127 orang. 58 di antaranya sembuh dan 65 orang masih dirawat.

#Patroli #ProtokolKesehatan #ZonaHijau #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x