Kompas TV nasional update corona

Rizal Ramli: Pemerintah Tidak Suka Lockdown, Tapi Akhirnya Indonesia yang di-Locked Down Negara Lain

Selasa, 8 September 2020 | 11:28 WIB
rizal-ramli-pemerintah-tidak-suka-lockdown-tapi-akhirnya-indonesia-yang-di-locked-down-negara-lain
Rizal Ramli mengajukan gugatan Presidential Threshold yang termaktub dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli kembali melontarkan kritik kepada pemerintah Joko Widodo atau Jokowi.

Kali ini, Rizal Ramli yang juga ekonom itu menyoroti warga negara Indonesia (WNI) yang dilarang masuk ke negara tetangga yakni0 Malaysia.

Seperti diketahui, mulai Senin (7/9/2020), Malaysia melarang WNI masuk ke negaranya karena alasan virus corona atau Covid-19 yang hingga kini masih mewabah di Tanah Air.

Baca Juga: Larangan WNI ke Malaysia, Istana: Tak Berdampak Signifikan untuk Indonesia

Menurut Rizal Ramli, kebijakan Malaysia yang melarang WNI masuk ke negaranya menjadi tamparan bagi pemerintah Indonesia.

Sebab, pemerintah hingga kini tak melakukan lockdown atau setidaknya melarang warga negara asing masuk ke Indonesia demi menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Pemerintah tidak suka lockdown, tapi akhirnya Indonesia yang di-locked down oleh negara-negara lain," kata Rizal Ramli melalui akun Twitternya yang diakses pada Selasa (8/9/2020).

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:54
KUASA HUKUM SUGI NUR RAHARDJA BERENCANA AJUKAN PENANGGUHAN KLIENNYA KE POLISI   BOM BUNUH DIRI DI SEBUAH PUSAT PENDIDIKAN DI IBU KOTA AFGHANISTAN, KABUL, MENEWASKAN 24 REMAJA   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH DAN ANGGOTA KERAJAAN BAHAS PERMINTAAN PM MUHYIDDIN YASSIN   POLRES METRO JAKBAR SITA SENJATA TAJAM SEBAGAI BARANG BUKTI 13 ORANG YANG DITANGKAP KARENA TAWURAN DI GREEN GARDEN   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 13 PEMUDA YANG TAWURAN DI JALAN PANJANG GREEN GARDEN, KEBUN JERUK   KETUA TAGANA PANGANDARAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN BELASAN RUMAH RUSAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,9   DIRLANTAS POLDA LAMPUNG MENGATAKAN DARI 17 AREA ISTIRAHAT DI TOL TRANS-LAMPUNG HANYA 9 YANG BEROPERASI   ANTREAN PADAT, PT KAI DAOP 1 JAKARTA IMBAU CALON PENUMPANG KERETA TIDAK TES CEPAT COVID-19 DI STASIUN KEBERANGKATAN   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   KPU KABUPATEN SEMARANG SEBUT DEBAT TERBUKA PASLON CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DILAKSANAKAN PADA 10 NOVEMBER 2020   KEMENKES PERIKSA 33.797 SPESIMEN KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19: TAMBAH 94, PASIEN KORONA MENINGGAL MENCAPAI 13.299   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DARI VIRUS KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT ADA 3.732 KASUS BARU KORONA PADA 25 OKTOBER 2020