Kompas TV nasional sapa indonesia

Ubah Sampah Plastik Jadi Barang Bernilai Ekonomis

Kompas.tv - 6 September 2020, 18:07 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pengelolaan sampah di Tanah Air masih jadi pekerjaan rumah semua pihak. Padahal dengan kreatifitas, limbah plastik bisa menjadi produk bernilai jual dan bermanfaat.

Seperti yang dilakukan seorang warga di Jakarta, Baedowy, yang berkomitmen mendaur ulang plastik bekas pakai.

Hidup tanpa menggunakan barang berbahan plastik terdengar sulit, tapi bukan berarti kita tidak bisa berupaya meminimalisir sampah plastik yang berakhir di tempat pembuangan.

Salah satu pegiat daur ulang sampah plastik yaitu Baedowy membuktikan bahwa sampah plastik masih memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Di pabrik pengolahan ini sampah plastik yang dibeli dari lapak pemulung dikumpulkan. Salah satunya sampah plastik jenis PET yang banyak beredar dan memang dikenal ramah lingkungan karena mudah didaur ulang.

Mengolah sampah plastik bukan tanggung jawab Baedowy sendiri. Di rumah masing-masing, warga bisa mulai memilah dan mendaur ulang plastik bekas pakai agar tidak mencemari lingkungan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x