Kompas TV regional berita daerah

Polisi Siapkan Personel Khusus Untuk Pilkada Cianjur

Kompas.tv - 4 September 2020, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS TV –

Jelang Pilkada serentak tahun 2020, Polri terus melakukan simulasi dalam pengamanan pilkada. Bahkan  Kepolisian Resor Cianjur sudah menyiapkan personil khusus untuk pengawal pribadi calon bupati dan calon wakil bupati.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat pada pilkada serentak tahun 2020, khususnya kenyamanan terhadap calon bupati dan calon wakil bupati Cianjur. Polres Cianjur terus melakukan pelatihan dan simulasi dalam penanganan pilkada

Puluhan anggota polisi menggelar simulasi pengawalan pribadi untuk calon bupati dan calon wakil bupati.

Walpri ini nantinya akan ditugaskan secara VIP kepada calon pada saat melakukan kampanye serta kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pilkada. Selain walpri, polisi juga sudah menyiapkan personil lainnya untuk diterjunkan kedalam pengamanan pilkada yang nantinya akan bersinergitas dengan pihak lainnya.

Menurut Wakapolres Cianjur. Hilman Muslim dalam rangkaian pilkada, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk penanganan dan keamanan, salah satunya, telah menyiapkan pengawal pribadi untuk calon bupati dan calon wakil bupati. Masing masing akan mendapatkan walpri sebanyak dua personil, sehingga saat ini pihaknya sudah siap melaksanakan pengamanan jalannya pilkada khusunya di Kabupaten Cianjur.

Hal ini sebagai bukti bahwa Polres Cianjur sudah siap untuk melaksanakan pengamanan pilkada serentak tahun 2020, mengingat, setiap pilkada, bisa dipastikan ada kerawanan dalam persaingan politik antar calon yang harus tetap dijaga. 

Untuk personil anggota polisi yang akan ditugaskan sebagai walpri calon bupati dan calon wakil bupati, mereka merupakan anggota pilihan yang sudah dilatih dan sudah memiliki keterampilan serta keahlian dalam melakukan pengawalan secara pribadi.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x