Kompas TV nasional politik

Terisak dan Bersedih Saat Sambutan HUT PAN, Soetrisno Bachir Sangat Berharap Amien Rais Tetap di PAN

Kompas.tv - 23 Agustus 2020, 20:13 WIB
terisak-dan-bersedih-saat-sambutan-hut-pan-soetrisno-bachir-sangat-berharap-amien-rais-tetap-di-pan
Pendiri dan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. (Sumber: (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA))
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada hari ulang tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-22 di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir turut serta memberikan sambutan secara virtual, Minggu (23/8/2020).

Baca Juga: Amien Rais Absen di HUT PAN, Zulkifli Hasan: Pak Amien ke Mana? Semua Diajak Kok

Bicaranya Soetrisno agak terbata-bata, terisak, dan seketika terdiam sejenak, terutama ketika ia menyapa tamu yang hadir dan tamu yang tidak hadir.

"Sebelum saya menyapa yang hadir di sini maupun kader kita di seluruh Indonesia, saya mengucapkan terima kasih...," kata Soetrisno, agak terbata-bata dan menghentikan bicaranya.

Pria yang akrab disapa Mas Tris ini pun lantas meminta air minum, seperti ingin menghilangkan ekspresi kesedihannya itu.

Karena yang dimaksud tamu yang tidak hadir di situ tak lain adalah pendiri PAN, Amien Rais.

Pendiri PAN sekaligus tokoh reformasi ini belakangan diketahui ternyata memang tak menghadiri puncak HUT PAN ke-22 tersebut.
 
"Maaf. Saya, kami semua mengucapkan terima kasih kepada pendiri PAN Bapak Prof. Dr. Amien Rais. Mudah-mudahan beliau selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap Soetrisno, seraya mendoakan.

Namun demikian, Soetrisno berharap, Amien Rais yang tak hadir secara fisik itu dapat mengikuti puncak acara HUT PAN ke-22 ini melalui Youtube.

Soetrisno juga berharap Amien Rais tetap berada di PAN, walaupun posisi Ketua Dewan Kehormatan itu lebih dipercayakan Zulkifli Hasan kepada Soetrisno Bachir ketimbang Amien Rais.
 
"Dan kami mengharapkan Prof Dr. Amien Rais, pendiri PAN selalu bersama-sama kita untuk membawa PAN lebih besar dari sekarang," kata Soetrisno, menegaskan harapannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x